Home Teras Daerah Paguyuban Pedagang Minta Akses Jalan Sudirman Kembali Dua Arah

Paguyuban Pedagang Minta Akses Jalan Sudirman Kembali Dua Arah

- Advertisement -

Indramayu – Paguyuban pedagang yang berada di sepanjang Jalan Sudirman Indramayu meminta agar Pemerintah Kabupaten Indramayu membuka kembali akses jalan di tengah kota itu menjadi dua arah. Hal ini dipicu oleh dibukanya kembali akses Jalan Ahmad Yani yang sebelumnya searah menjadi dua arah.

Permintaan paguyuban pedagang itu diungkapkan pada sebuah spanduk yang dipasang di tepi jalan Jenderal Sudirman. Di spanduk tersebut tertulis “Paguyuban pedagang minta Pemkab. Indramayu buka akses Jalan Sudirman kembali dua arah”.

Sebagaimana diketahui, Jalan Sudirman dijadikan jalur satu arah sejak tahun 2017 bersamaan dengan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Murah Nara. Kebijakan satu arah tersebut diambil dalam rangka mewujudkan tertib lalu lintas. Sebab sebagaimana diketahui, tiga jalur tersebut memang jalur yang cukup padat dan cenderung macet.

Sayangnya kebijakan itu ternyata memiliki dampak ekonomi yang cukup negatif bagi para pelakunya yang ada di sepanjang jalan tersebut. Sehingga tempo hari Jalan Ahmad Yani sudah dibuka dua arah dengan alasan membangkitkan sektor ekonomi bagi para pedagang di Pasar Mambo dan sekitarnya.

- Advertisement -

“Untuk membangkitkan ekonomi di kawasan Jalan Ahmad Yani, maka jalur ini kembali dua arah,” ungkap Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Rasito saat membuka kembali Jalan Ahmad Yani menjadi dua arah.

Atas alasan yang sama, maka para pedagang di jalur Jalan Sudirman meminta agar Pemerintah Kabupaten Indramayu juga membuka kembali jalan ini menjadi dua arah.

“Ya hampir tiga tahun ini memang terasa sekali setelah Jalan Sudirman diberlakukan searah. Sepi,” ungkap salah seorang pedagang yang tak mau disebutkan namanya kepada Teraspendopo.com.

Saat ini warga memanfaatkan jalur tikus agar bisa menuju ke tempat yang diinginkan. Jalur ini memang sedikit lebih singkat dibandingkan harus memutar ke Jalan Ahmad Yani dan berbelok ke Jalan DI Panjaitan.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments