HomeTeras DaerahOknum Guru Ngaji Cabul Dituntut 12 Tahun Penjara

Oknum Guru Ngaji Cabul Dituntut 12 Tahun Penjara

Indramayu, Teraspendopo.com – Oknum guru ngaji yang melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur dituntut hukuman penjara selama 12 tahun. Tuntutan ini dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Indramayu, Tisna Prasetya Wijaya, pada persidangan tertutup yang digelar di kantor sementara Pengadilan Negeri Kelas IB, pada Kamis (30/09/2021).

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Indramayu, Gunawan, melalui rilis kepada media. Menurutnya, terdakwa dengan inisial NR, menurut JPU terbukti bersalah sehingga dituntut hukuman penjara 12 tahun, dikurangi masa penahanan dan pidana denda sebesar Rp500 juta subsidair 6 bulan dengan biaya perkara Rp5.000.

“Selanjutnya, kuasa hukum terdakwa mengajukan pembelaan selama seminggu, yakni pada Kamis, 7 Oktober 2021,” tambah Gunawan.

Sidang tersebut diketuai oleh Hakim Ketua PN Indramayu, Fatchu Rochman, dengan anggota Hakim Anggota Yanto Ariyanto, dan Hakim Anggota Ade Yusuf. Sementara itu hadir pula Panitera Pengganti Salima, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Indramayu M. Ichsan, Penasihat Hukum Ruslandi, dan JPU Kejari Indramayu, Tisna Prasetya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments