HomeTeras BudayaNU Segeran Lestarikan Tradisi dengan Ziarah

NU Segeran Lestarikan Tradisi dengan Ziarah

Indramayu, Teraspendopo.com – Pengurus Ranting NU Segeran Desa Segeran Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu mengadakan ziarah ke Makam Sunan Gunungjati dan Makam Mbah Kuwu Sangkan Cirebon pada Kamis (07/01/2021) malam.

Dengan menggunakan travel milik pengurus, para anggota mengikuti kegiatan ini. Pemberangkatan dimulai Pukul 20.00 wib travel berangkat dengan tujuan utama yaitu Ke Makam Syekh Syarif Hidayatullah.

Kegiatan ziarah ini sering di lakukan dalam menjalin silaturahmi antar Pengurus, dan Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu program kerja Pengurus Ranting NU.

Ziarah kali ini Dipimpin oleh ustadz M. Subhan yang juga sebagai ketua Ranting NU Segeran. Pada kesempetan tersebut juga hadir Ust. Muadzom Idris serta pengurus lainya

“Tujuan dari diadakannya ziarah ini adalah untuk Menjaga Tradisi -NU Dan Mengenang Perjuangan Para Ulama Sekaligus mempererat kesatuan pengurus ranting NU .”ujar Ust. M. Subhan

Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Menurut Aas, perjalanan religi ini bagi para pengurus merupakan pengalaman yang luar biasa, bisa dekat langsung berdoa di makam para leluhur yang banyak jasanya bagi perkembangan Islam di nusantara seperti Sunan Gunung Jati.

Ratusan tahun makamnya sangat terjaga dan dipenuhi dengan guci-guci indah, yang berisikan air jernih serta pepohonan yang sangat rindang.

Diakhiri perjalanan wisata religi di Makam Mbah Kuwu Sangkan Cirebon, Aas berharap banyak ketika meninggalkan alam fana ini, akan selalu banyak doa-doa indah dipanjatkan, doa kebaikan dan keselamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments