Home Teras Budaya Nina Agustina: Pekerja Seni Harus Tetap Berkreasi di Masa Pandemi

Nina Agustina: Pekerja Seni Harus Tetap Berkreasi di Masa Pandemi

- Advertisement -

Indramayu – Pekerja seni harus tetap berkreasi meskipun tengah pandemi. Sebab keberadaan pertunjukan mereka sangat berguna bagi peningkatan imunitas masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan calon bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam lawatannya di Blok Lungmalang, Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu pada Sabtu (7/11/2020). Nina mengungkapkannya di depan puluhan pekerja seni ‘kuda depok’ di wilayah tersebut.

“Pekerja seni tidak boleh berhenti berkreasi meskipun pandemi. Sebab mereka menghibur sehingga mendorong peningkatan imunitas masyarakat,” ungkap Nina.

Nina juga mengatakan kalau pekerja seni ‘kuda depok’ ini keliling dari kampung ke kampung bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. Mereka bisa berbahagia dihibur oleh ‘kuda depok’ ini. Cuma, Nina mengingatkan, protokol kesehatan harus tetap dijaga dan dipatuhi.

- Advertisement -

“Pekerja seni ini kebanyakan kaum muda yang memiliki kreativitas tinggi. Mereka turut menjaga kelestarian seni dan budaya daerah. Pemerintah daerah tinggal mendukungnya,” ujar Nina.

Oleh karenanya, Nina yang saat itu mengenakan baju hitam dengan kerudung merah serta bertopi caping itu menjelaskan program-programnya untuk mendukung budaya dan pariwisata daerah. Ia berjanji akan memberikan dukungan penuh untuk itu.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Nina Agustina, para pekerja seni itu menaikkannya ke ‘kuda depok’ dan bersama-sama menggotongnya. Dengan diikuti ratusan warga setempat, Nina digotong menuju lokasi panen raya di Blok Lungmalang.

Lawatan Nina Agustina ini juga didampingi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin, Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu, Eryani Sulam, serta perwakilan dari Partai Gerindra dan Partai Perindo.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments