HomeTeras DaerahMilad HMI Ke-74 Diisi Dengan Santunan Kepada Anak Yatim

Milad HMI Ke-74 Diisi Dengan Santunan Kepada Anak Yatim

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Indramayu menyelenggarakan santunan anak yatim dan dhuafa dalam rangka tasyakuran Milad HMI ke-74, Jum’at (5/1/2021).

Acara tersebut dilaksanakan di Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Acara yang diinisiasi oleh Wakil Ketua MD KAHMI Kabupaten Indramayu yang juga Wakil Sekretaris MWC NU Krangkeng, Amin Hidayat, itu berlangsung lancar.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa dalam rangka tasyakuran milad HMI ke-74,” ungkap Amin.

Menurut Amin, ditilik dari sejarahnya, HMI didirikan dengan tujuan yang sangat mulia, yakni sebagai tempat kaum Intelektual muslim muda berproses. Hadirnya dengan tujuan mempertahankan Republik Indonesia dan mempertinggi derajat Rakyat Indonesia. Dan selanjutnya menegakkan dan mengembangkan Ajaran Islam.

- Advertisement -

Sementara itu tujuan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa dalam rangka tasyakuran milad HMI ke 74 Tahun diisi dengan memberikan hak fakir miskin melalui sedekah, disayangi, dikasihi, dan sekaligus membantu meringankan beban kebutuhan hidup. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari memuliakan anak yatim.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan tahlil dan do’a bersama dipimpin oleh Kyai Muhyidin yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Kedokanbunder, dan dilanjutkan dengan ziarah kubur ke makam tokoh masyarakat Desa Kaplongan, Kyai Marwan.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments