Home Teras Politik Mami Gaul Kang Toto Bersih-Bersih Sampah di Pantai Rembat

Mami Gaul Kang Toto Bersih-Bersih Sampah di Pantai Rembat

- Advertisement -

Indramayu – Agenda-agenda sosial tampaknya sudah menjadi ciri khas dari ibu-ibu cantik nan gaul yang tergabung dalam Mami Gaul Kang Toto (MGKT). Seperti yang terlihat pada Minggu (11/10/2020), ibu-ibu ini tampak membersihkan sampah-sampah yang berserakan di berbagai sudut tempat wisata Pantai Rembat, Juntinyuat.

Ibu-ibu yang mengenakan seragam kaos putih dengan celana jeans ini masing-masing membawa tas sampah besar. Mata mereka sangat awas dalam memperhatikan setiap sampah tak bertuan yang berserakan. Dengan cekatan, mereka tak segan-segan untuk memungut sampah yang kebanyakan plastik sisa makanan dan minuman itu ke tas plastik hitam yang sudah disiapkan tadi.

“Gerakan ini merupakan sebuah pesan moril bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Ria Pelita Hati, salah satu relawan MGKT pada Teraspendopo.com.

Gerakan ini juga, tambahnya, merupakan sebuah upaya menjawab permasalahan sampah yang kalau tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan dampak yang sangat luar biasa. Sebagaimana diketahui, ungkap Ria, persoalan sampah kerap menimbulkan berbagai macam penyakit.

- Advertisement -

“Disamping itu, gerakan ini tentu sejalan dengan visi Kang Toto untuk mewujudkan Indramayu SEHAT,” pungkas Ria.

- Advertisement -
Darto To
Darto adalah seorang pegiat sosial yang menggemari dan masih belajar dengan dunia tulis menulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments