HomeTeras DaerahMeriahnya Pelantikan PC Ansor Indramayu

Meriahnya Pelantikan PC Ansor Indramayu

Indramayu – Jika menganggap acara sebuah organisasi yang berafiliasi agama kesannya selalu formal dan kaku, maka Anda harus melihat Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Indramayu masa khidmat 2020-2024. Pasalnya kegiatan yang dihelat pada Sabtu (3/10/2020) ini terbilang megah, modern, dan tentu saja diluar kebiasaan.

Acara tersebut dikemas dalam ruangan didalam Aula PCNU Indramayu, dengan menampilkan videotron besar, lighting yang menarik, multimedia yang artistik, dan tata panggung yang luar biasa. Tentu saja buat yang tak bisa menghadirinya secara langsung, ada fasilitas live streaming yang disediakan oleh panitia.

“Boleh dibilang kemasan modern dan megah ini merupakan yang pertama di Indramayu,” ujar ketua panitia pelaksana, Ahmad Dasuki kepada media.

Acara pelantikan yang juga tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti bermasker, ada tempat cuci tangan, dan tempat duduk dibuat berjarak ini juga dimeriahkan oleh musik gambus modern profesional Zaffa Band.

Untuk pelantikan sendiri, para pengurus PC Ansor Indramayu ini dilantik langsung oleh ketua PW Ansor Jawa Barat, Ahmad Deni Haedar. Dan dilanjutkan dengan orasi kebangsaan oleh Komandan Densus 99 dari PP GP Ansor, Muhammad Nuruzzaman.

Acara terakhir adalah peletakan batu pertama pembangunan gedung GP Ansor Indramayu yang akan berfungsi sebagai sekretariat dari organisasi kepemudaan dibawah Nahdlatul Ulama ini.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan para donatur yang telah berpartisipasi untuk ikut menyukseskan acara pelantikan dan peletakkan batu pertama gedung tersebut.

“Acara ini diluar perkiraan kami. Sebab meski hanya bertajuk pelantikan, tapi mampu dikemas agar bisa menumbuhkan semangat kader dan membuktikan bahwa GP Ansor peduli dengan masalah kebangsaan dan kerakyatan,” ungkap Edi.

Acara ini dihadiri oleh para kiai sesepuh, seluruh perwakilan dari 31 PAC GP Ansor dari seluruh kecamatan di Indramayu, Badan Semi Otonom PC Ansor Indramayu, anggota dewan, perwakilan dari pemerintah, kepolisian, TNI, dan empat pasang kontestan Pilkada 2020.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments