HomeTeras DaerahMengenal Kapolres Indramayu yang Baru, AKBP Mokhamad Lukman Syarif

Mengenal Kapolres Indramayu yang Baru, AKBP Mokhamad Lukman Syarif

Indramayu, Teraspendopo.com Tuntas sudah bakti AKBP Hafidh Susilo Herlambang pada masyarakat Indramayu selama 9 bulan 13 hari. Tugasnya sebagai Kapolres Indramayu kini digantikan oleh AKBP Mokhamad Lukman Syarif.

Pergantian ini sudah terdengar sejak tersiarnya telegram rahasia (TR) Kapolri pada Senin (26/7/2021). Lewat telegram tersebut, Kapolri melakukan mutasi besar-besaran para perwira tinggi di lingkungan kepolisian, termasuk di wilayah Polda Jawa Barat.

Beberapa Polres di Jawa Barat yang mengalami mutasi berdasarkan TR tersebut antara lain Polrestabes Bandung, Polres Sukabumi, Polres Subang, Polres Cianjur, Polres Majalengka, dan Polres Indramayu.

Akhirnya pada Sabtu (7/8/2021) di halaman Polres Indramayu, secara resmi diadakan serah terima jabatan dari AKBP Hafidh Susilo Herlambang kepada AKBP Mokhamad Lukman Syarif.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu kinerja saya selama bertugas disini,” ungkap Hafidh yang kini bertugas di Kabag Wassidik Polda Metro Jaya.

Kapolres Indramayu yang Baru

Sementara itu, AKBP Mokhamad Lukman Syarif sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sukabumi. Posisinya di Sukabumi sendiri digantikan AKBP Dedy Darmawansyah dari Polda Banten.

AKBP Mokhamad Lukman Syarif merupakan alumni Akademi Kepolisian angkatan 2002. Ia merupakan adik angkatan dari AKBP Hafidh Susilo Herlambang yang lulus Akpol pada tahun 2001.

Suami dari Fanny Ferdiana ini tujuh tahun setelah lulus Akpol juga berhasil menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian dengan judul skripsi “Implementasi Quick Wins Polri dalam Pelayanan Penerbitan SIM Pada Satuan Lalu Lintas Polwiltabes Semarang”.

Dalam sambutannya, AKBP Mokhamad Lukman Syarif menerangkan bahwa ia ditugaskan untuk menanggulangi Covid-19, vaksinasi, dan penerapan PPKM Level 4.

“Penanggulangan Covid-19 ini tentu demi kesejahteraan masyarakat Indramayu,” pungkasnya.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments