HomeTeras PolitikMasuk Asesmen Level 3, Indramayu Terapkan PPKM Darurat

Masuk Asesmen Level 3, Indramayu Terapkan PPKM Darurat

Indramayu, Teraspendopo.com Pemerintah pusat telah menetapkan kebijakan PPKM Darurat guna menurunkan angka konfirmasi positif Covid-19. Salah satu daerah yang masuk dalam pemberlakuan kebijakan ini adalah Indramayu.

Dalam Apel Kesiapan Pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 yang digelar di halaman Polres Indramayu pada Jum’at (2/7/2021), Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mendukung penerapan PPKM Darurat ini.

“Ada Instruksi dari Mendagri No.15 Tahun 2021 yang memerintahkan agar Gubernur dan Bupati/Walikota melaksanakan PPKM Darurat mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli mendatang. Pemkab Indramayu sangat mendukung instruksi ini,” ungkap Nina.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, Indramayu yang masuk dalam asesmen level 3, wajib mengikuti arahan pemerintah pusat dan provinsi terkait pembatasan aktivitas masyarakat dalam PPKM Darurat.

Dalam sambutannya pada apel tersebut, Nina juga mengatakan penerapan PPKM ini selaras dengan lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 yang terjadi di Indramayu yang belum terkendali secara optimal.

“Indikatornya adalah tingkat kematian, tingkat kesembuhan, tingkat kasus aktif, dan tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (Bed Occupancy Ratio/BOR),” terang politisi PDI Perjuangan ini.

Ia pun mengajak dan meminta seluruh komponen masyarakat Indramayu untuk bersinergi dan bersatu, karena keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments