HomeTeras NasionalLewat Secangkir Kopi, Mengintip Kesederhanaan Kepala BP2MI

Lewat Secangkir Kopi, Mengintip Kesederhanaan Kepala BP2MI

Indramayu, Teraspendopo.com Serangkaian acara sejak Selasa (31/08/2021) pagi, membuat Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, pengin menikmati suasana lain.

Sebuah tenda besar dengan beragam hidangan yang melimpah, tak mengurungkan niatnya untuk berbaur dengan sekumpulan warga di warung kopi di dekat balai desa.

“Saya kangen kopi hitam,” ujarnya disambut tawa pengunjung warung lain.

Secangkir kopi sudah terhidang didepannya tak lama kemudian. Namun terlebih dahulu ia menikmati lontong sayur beserta bakwan yang sudah tersaji sebelumnya.

Di sampingnya ada Kuwu Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Wendi, yang menjadi tuan rumah dalam perhelatan BP2MI di Indramayu ini. Keduanya berbincang-bincang akrab.

“Wah, hebat juga ya mantan pekerja migran jadi kepala desa,” Benny sedikit terkejut.

Di sela-sela pembicaraan Wendi mengucapkan terima kasih karena desanya sudah terpilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan BP2MI.

Dikelilingi pohon yang rindang, Benny berbagi cerita dengan Wendi. Keduanya tampak akrab dan tanpa sekat meski satu pejabat nasional dan satunya pejabat tingkat desa.

Kehadiran Benny Rhamdani dan jajaran BP2MI di Desa Juntikebon ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan BP2MI pada Senin (30/08/2021) kemarin, dan pelantikan tiga deputi baru BP2MI pada Selasa (31/08/2021) pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments