HomeTeras DaerahLBH Jala Natha Buka Posko Pengaduan Korban Ledakan Kilang

LBH Jala Natha Buka Posko Pengaduan Korban Ledakan Kilang

Indramayu, Teraspendopo.com Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jala Natha mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa meledaknya kilang minyak RU VI Balongan Indramayu, yang terjadi pada hari senin 29 Maret 2021 pukul 00.24 WIB.

“Kami LBH Jala Natha mengucapkan berduka cita atas peristiwa meledaknya kilang minyak RU VI Balongan Indramayu,” ujar Albi Ubaedillah SH dalam keterangannya di Kantor LBH Jala Natha.

Diketahui bahwa dalam peristiwa tersebut jumlah korban sementara yaitu 21 orang mengalami luka ringan dan 6 orang mengalami luka berat. Para korban terdiri dari karyawan Pertamina serta pengendara jalan yang sedang melintas dijalan raya sekitar kejadian.

LBH Jala Natha mempertanyakan soal tidak ada imbauan kepada warga sekitar atau kepada lembaga keamanan terkait. Sehingga banyak korban dalam peristiwa ini.

“Menjadi pertanyaan besar bagi kami LBH Jala Natha karena peristiwa ini meledak begitu saja. Sebelumnya tidak ada himbauan kepada warga sekitar atau kepada lembaga keamanan terkait. Jika ada pembertitahuan kan lebih enak masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk evakuasi ketempat yang lebih aman,” imbuhnya.

Dari fenomena yang terjadi tampaknya pihak Pertamina lalai dan sangat mengabaikan soal kemanusian. Oleh karena itu pihak LBH Jala Natha yang berkonsentrasi kepada lingkungan hidup menuntut secara tegas kepada Pertamina RU VI untuk bertanggung jawab penuh kepada korban yang berdampak ledakan tersebut.

Pihaknya meminta Kapolres Indramayu agar segera menindaklanjuti kejadian tersebut dan memohon agar transparan sehingga tidak ada spekulasi dari masyarakat yang akan memperkeruh permasalahan ini.

“Kami LBH Jala Natha membuka posko Layanan aduan bagi masyarakat yang terdampak atas peristiwa tersebut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments