Home Teras Daerah Langit-Langit Masjid di Islamic Center Indramayu Ambruk, Inilah Penjelasan DKM

Langit-Langit Masjid di Islamic Center Indramayu Ambruk, Inilah Penjelasan DKM

- Advertisement -

Indramayu – Teraspendopo.com – Langit-langit di sayap kanan pengimaman Masjid Raudhatul Jannah, Kompleks Islamic Center Indramayu, ambruk setelah sholat dzuhur pada Minggu (24/1/2021). Kejadian ini mengakibatkan pintu masjid ditutup untuk aktivitas umum.

Berdasarkan pantauan Teraspendopo.com di lokasi kejadian, ambruknya langit-langit tersebut disebabkan adanya konstruksi yang tidak kokoh. Sebab tampak baja ringan yang seharusnya menjaga plafon ternyata ikut runtuh kebawah yang diiringi dengan material gypsum dan sebongkah saluran pendingin udara.

Untungnya menurut saksi mata yang berada dekat lokasi kejadian, ambruknya langit-langit itu ketika tidak ada aktivitas apapun dibawahnya, sehingga tidak menimbulkan korban.

Keterangan DKM Masjid Raudhatul Jannah

Beberapa saat setelah kejadian, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raudhatul Jannah menggelar konferensi pers untuk menjelaskan kepada publik ihwal ambruknya langit-langit tersebut.

Ketua DKM Masjid Raudhatul Jannah, Sanusi Gofur, saat memberi penjelasan kepada media terkait ambruknya langit-langit di masjid kebanggaan warga Indramayu ini pada Minggu (24/1/2021).
- Advertisement -

Menurut Ketua DKM, Sanusi Gofur, ambruknya langit-langit disebabkan faktor alam. Apalagi, katanya, sekarang sedang musim hujan. Sehingga dimungkinkan konstruksi langit-langit tersebut rapuh.

“Ya hanya Allah yang mengetahui secara pasti. Kita hanya bisa menerka saja,” ungkap Sanusi sambil tertawa.

Kejadian ambruknya bangunan di Masjid Raudhatul Jannah bukanlah yang pertama. Sebelumnya menara masjid di sebelah kanan juga ambruk bagian atasnya. Ambruknya menara ini menimbulkan korban materi berupa sebuah mobil dan beberapa motor yang terparkir dibawahnya.

Ambruknya menara tersebut saat ini masih ditangani pihak yang berwajib. Namun untuk ambruknya langit-langit ini belum ada tindakan apapun dari pihak-pihak terkait guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

- Advertisement -
Boni Tabroni
Alumni Fakultas Hukum yang gemar menulis dan mendokumentasikan sesuatu.

1 COMMENT

  1. Penyebabnya masah faktor alam, saya rasa itu karena kualitas dari baja ringan yg rendah sehingga kurang kuat menopang beban plafon yg berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments