HomeTeras DaerahKwarcab Indramayu Peringati HUT Pramuka Ke-60 dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kwarcab Indramayu Peringati HUT Pramuka Ke-60 dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Indramayu, Teraspendopo.com Puluhan orang dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Indramayu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-60 dengan melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Dharma Ayu pada Jum’at (13/08/2021) pagi.

Menurut Dewan Penasehat Kwarcab Indramayu, Trisula Baedi, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang diadakan oleh Kwarcab Indramayu. Namun katanya bertepatan dengan suasana pandemi, sehingga peserta acara hanya perwakilan saja.

“Pesertanya dari unsur Andalan, Penasehat, dan DKC (Dewan Kerja Cabang, red.). Kita dibatasi oleh situasi pandemi, sehingga pesertanya terbatas,” ungkap Trisula.

Trisula juga mengungkapkan kegiatan ziarah ini hanya salah satu dari rangkaian Bulan Bhakti Pramuka yang menyertai peringatan HUT Gerakan Pramuka. Beberapa kegiatan lain seperti Ulang Janji yang akan dilangsungkan nanti malam, serta kegiatan donor darah di dua Kwaran.

“Kita akan selenggarakan dua kegiatan donor darah di dua Kwaran. Yang pertama pada 18 Agustus di Kwaran Sukra, kemudian 23 Agustus di Kwaran Karangampel,” jelasnya.

Selain dari unsur internal Kwarcab, kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Pemerintah Kabupaten Indramayu. Adapun yang hadir mewakili Bupati Indramayu adalah Asisten Pemerintahan (Asda I) Setda Indramayu, Jajang Sudrajat.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments