HomeTeras DaerahKuwu Terpilih Bakal Dilantik 16 Agustus 2021

Kuwu Terpilih Bakal Dilantik 16 Agustus 2021

Indramayu, Teraspendopo.com Ketidakpastian pelantikan kuwu terpilih akhirnya terjawab sudah. Bupati Indramayu, Nina Agustina, menjanjikan mereka bakal segera dilantik pada 16 Agustus mendatang.

Jawaban Bupati ini keluar setelah puluhan kuwu terpilih mendatangi pendopo pada Selasa (10/8/2021). Mereka merupakan perwakilan dari 171 kuwu terpilih berdasarkan Pilwu Serentak pada Juni lalu.

Puluhan kuwu terpilih ini berasal dari enam daerah pemilihan di Indramayu dan juga dihadiri oleh Ketua Umum AKSI, Tarkani AZ, yang merupakan kuwu terpilih Desa Kebulen.

“Kami hadir murni merupakan aspirasi atas kondisi pemerintahan di desa yang belum pasti kapan segera dilantik dan menjalankan tugas,” ungkap Tarkani pada media.

Ia juga menyampaikan di situasi pandemi seperti ini, desa masih menjadi target penanganan dan penanggulangan wabah tersebut. Dengan begitu, menurutnya, wabah bisa segera diminimalisir.

Merespon kedatangan puluhan kuwu terpilih ini, Nina Agustina berjanji akan membahas mekanismenya. Rencananya akan dilaksanakan sebelum peringatan Proklamasi 17 Agustus 2021.

“Insyallah nanti pak Kuwu akan dilantik pada tanggal 16 Agustus 2021,” ungkap Nina yang disambut sorak sorai oleh puluhan kuwu yang hadir.

Tanggal pelantikan ini juga sudah sesuai rencana sebelumnya. Dimana Pemerintah Kabupaten Indramayu sudah melayangkan surat kepada Mendagri untuk meminta petunjuk pelantikan Kuwu.

Pada kesempatan tersebut Nina menyampaikan ucapan selamat kepada kuwu terpilih yang hadir di Pendopo dan mengajak untuk bersinergi membangun Visi Indramayu Bermartabat. Dimana salah satunya turut serta dalam mendukung program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid-19.

Sebelumnya puluhan Kuwu terpilih ini mendatangi Kantor DPMD Indramayu untuk menanyakan ihwal pelaksanaan pelantikan. Namun oleh Kadis DPMD Indramayu diarahkan ke Kantor Bupati Indramayu.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments