HomeTeras DaerahDemi Pembangunan Desa, Kuwu Segeran Sambangi BPD yang Tak Kunjung 'Ngantor'

Demi Pembangunan Desa, Kuwu Segeran Sambangi BPD yang Tak Kunjung ‘Ngantor’

Indramayu, Teraspendopo.com Kuwu Desa Segeran, Kecamatan Juntinyuat, yang baru dilantik, H Golib Munawar, merasa kehilangan unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Segeran yang seyogyanya menjadi mitranya. Pasalnya sejak Kuwu Golib dilantik, tidak ada sambutan apapun terhadap keberadaan dirinya sebagai pimpinan eksekutif di tingkat desa tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kuwu Golib dalam keterangannya kepada Teraspendopo.com pada Kamis (26/08/2021) sore. Ia menjelaskan peran BPD dalam pembangunan desa yang partisipatif mutlak diperlukan. Sehingga dirinya berharap agar pengurus BPD Segeran bisa muncul dan bersinergi dengan dirinya.

“Saya sebagai orang baru disini semestinya mendapat sambutan dari orang lama. BPD ‘kan orang lama. Ini ucapan selamat pun tak ada, kesannya seperti menghindar,” terang Kuwu Golib.

Untuk itulah dirinya dengan segala kerendahan hati menemui Ketua BPD Segeran, Maksus, untuk membahas segala permasalahan di desa. Sebab ada banyak tugas-tugas urgen yang melibatkan BPD dan harus segera diselesaikan demi kemaslahatan masyarakat. Salah satu contohnya, menurut Kuwu Golib, yakni penyusunan lembaga desa lain yang harus segera dibentuk.

“Kalau anggotanya tidak ada, bagaimana saya bisa bekerja,” terang Kuwu Golib.

Oleh karena itu Kuwu Golib mendatangi Maksus di tempat kerjanya di SDN Pondoh 1. Kedatangan tersebut membuat Maksus sedikit terkejut karena merupakan kunjungan yang tak dijadwalkan sebelumnya.

Atas kedatangan tersebut, Maksus meminta maaf karena sampai saat ini belum bisa ke Kantor Kuwu Segeran. Ia berjanji untuk segera datang ke Kantor Kuwu Segeran dan menemui Kuwu Golib.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan ke Kantor Kuwu Segeran,” ucap Maksus.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments