HomeTeras NasionalKunjungi Indramayu, Kepala BP2MI Minta Agar Tak Ada Lagi Pekerja Migran Ilegal

Kunjungi Indramayu, Kepala BP2MI Minta Agar Tak Ada Lagi Pekerja Migran Ilegal

Indramayu, Teraspendopo.comKepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, meminta agar tidak ada calon pekerja migran tidak memilih untuk berangkat secara ilegal. Sebab hal itu akan menyulitkannya di kemudian hari.

Pesan itu disampaikan Benny Rhamdani saat kunjungannya ke Indramayu, tepatnya di Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat. Kedatangannya ke kota mangga ini dalam rangka berdialog dengan mantan pekerja migran dan pemberian sejumlah bantuan.

“Setop berangkat keluar negeri secara ilegal atau tidak resmi, karena nantinya kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan bakalan susah untuk mengurusnya,” pesan Benny pada Senin (30/08/2021).

Sementara itu Pemkab Indramayu yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten Daerah Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang dan Kesra), Maman Kostaman, menyampaikan agar sesama mantan pekerja migran bisa saling berkolaborasi.

“Salah satu program Bupati juga mendukung kesejahteraan buruh migran ini melalui Pe-Ri atau Perempuan Berdikari,” terang Maman.

Dalam sesi dialog, salah satu mantan pekerja migran yang bernama Nani dari Desa Sumuradem, Sukra, menyampaikan kalau selama ini banyak yang tidak mengetahui proses menjadi pekerja migran yang legal. Sehingga dengan mudah tergiur oleh ajakan untuk menjadi pekerja migran ilegal.

“Karena cuma modal KTP saja sudah sampai ke rumah majikan,” keluh Nani.

Dalam kegiatan kunjungan ini, selain dihadiri oleh unsur Pemkab Indramayu, hadir pula perwakilan dari SBMI, serta Kepala UPT BP2MI seluruh Indonesia yang hadir secara virtual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments