HomeTeras DaerahKunjungi Bendungan Karet Waledan, Anggota DPR RI Komisi V Berharap Ada Solusi...

Kunjungi Bendungan Karet Waledan, Anggota DPR RI Komisi V Berharap Ada Solusi atasi Banjir di Indramayu

Indramayu, Teraspendopo.com Anggota DPR RI Komisi V, Bambang Hermanto, SE berharap seluruh pihak pemerintah kabupaten Indramayu untuk duduk bersama mencari cara mengatasi banjir yang belakangan kerap terjadi di Indramayu.

Hal tersebut dikatakan Bambang saat mengunjungi Bendungan Karet Waledan yang ada di Desa Lamaramtarung, Kec. Cantigi, Kab. Indramayu, yang didampingi oleh Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc beserta rombongan. Dalam kunjungan itu disambut langsung oleh Kuwu Desa Lamarantarung, Camat Cantigi, serta LSM Kujang Jaya. Kamis, 15/4/2021.

Dalam kesempatan itu, Bambang mengatakan pihaknya menerima banyak informasi bahwa Bendungan tersebut tidak berfungsi dikarenakan adanya kerusakan.

“Untuk itu saya meminta kepada kepala BBWS dan pemerintah setempat untuk bersama-sama berkunjung ke lokasi guna melihat secara langsung pokok permasalahannya,” Ucapnya.

Bambang menambahkan, pihaknya menerima informasi kerusakan pada bendungan itu sejak tahun 2016 lalu tapi belum dilakukan perbaikan. untuk itu kata dia, dalam kunjungannya ke bendungan tersebut untuk mencari solusi terbaik.

“Saya bersama pihak terkait akan bekerja, bagaimana supaya bendungan ini bisa berfungsi lagi, mudah-mudahan anggarannya bisa masuk di tahun 2021 ini, tetapi kalau tidak bisa akan kita upayakan di thun 2022,” Ujar Bambang.

Sementara dalam kesempatan yang sama, menurut Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc, menyebut bendungan itu diperlukan pemeliharaan yang ekstra dan juga dari masyarakat agar ikut menjaga lingkungan.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk ikut menjaga bendungan karet ini, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan karet itu rusak,” Tuturnya.

Ismail berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga bendungan tersebut.

Masih ditempat yang sama, Camat Cantigi Rusyad Nurdin, dalam kesempatan itu menyambut baik dengan adanya rencana yang akan diterapkan oleh Bambang Hermanto SE Anggota DPR-RI Komisi V, dia berharap dengan adanya Bendungan Karet tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kab. Indramayu, khususnya para petani yang ada di sekitar Blok Waledan, Desa Lamarantarung, Kec. Cantigi, Kab. Indramayu.

Usai melakukan kunjungan ke Bendungan Karet Waledan, Bambang Hermanto, SE Anggota DPR-RI Komisi V melanjutkan kunjungannya di Desa Panyindangan Wetan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, guna menyampaikan rencana normalilasi sungai Cimanuk 1 dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments