HomeTeras DaerahKonfirmasi Kasus Turun, Indramayu Terapkan PPKM Level 2

Konfirmasi Kasus Turun, Indramayu Terapkan PPKM Level 2

Indramayu, Teraspendopo.com Pemberlakuan PPKM di Indramayu beberapa pekan kemarin akhirnya membuahkan hasil. Pemerintah pusat memberikan asesmen kepada kota mangga ini dengan level 2. Ini berarti ada penurunan level, yang semula berada di level 3.

Asesmen level yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI pada 29 Agustus 2021 ini mengacu pada kasus konfirmasi yang mencapai 15,44 per 100 ribu per minggu. Sedangkan rawat inap di rumah sakit mencapai 1,46 per 100 ribu per minggu dan kasus kematian 0,51 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi tentang Indramayu masuk level 2 ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, melalui laman Diskominfo Kabupaten Indramayu, Senin (30/08/2021).

“Iya, level 2. Saya harap masyarakat tidak lengah dengan pencapaian ini. Tetap laksanakan prokes dan vaksinasi,” kata Deden.

Sementara itu Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar, menyampaikan terima kasih kepada warga, tenaga kesehatan, jajaran TNI Polri dan semua pihak yang bekerja sama sehingga Kabupaten Indramayu kini bisa menempati PPKM level 2.

”Semoga Indramayu bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal dan ekonomi kembali pulih,” pungkasnya.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments