HomeTeras PolitikInilah Komitmen Nina Agustina untuk Mendukung dan Berdayakan Pesantren

Inilah Komitmen Nina Agustina untuk Mendukung dan Berdayakan Pesantren

- Advertisement -

Indramayu – Sambut Hari Santri Nasional 2020, Calon Bupati Indramayu nomor urut 4, Nina Agustina Bachtiar mengunjungi pesantren-pesantren di Indramayu. Hal ini dilakukannya untuk menjaring aspirasi dan mendengarkan keluhan para penggiat dunia pendidikan yang ada di pesantren.

Beberapa pesantren yang sudah dikunjungi adalah Pondok Pesantren Bilba di Desa Bugis Kecamatan Anjatan, Pondok Pesantren La Tahzan di Desa Wanguk Kecamatan Anjatan, dan pesantren lainnya di Kabupaten Indramayu.

Nina Agustina menegaskan, pesantren sebagai wadah pencetak moral, tentunya harus didukung oleh pemerintah daerah, baik dari sisi fasilitasnya maupun para pengajar yang ada di pesantren seperti kiai dan para ustadz ustadzahnya.

“Misalnya di 99 program prioritas kami, ada program pemberian honor untuk guru madrasah guru ngaji. Saya kira fasilitas di pesantren juga perlu didukung oleh pemerintah daerah nantinya,” ungkap Nina kepada Teraspendopo.com, pada Kamis (22/10/2020).

- Advertisement -

Selain itu Nina juga memaparkan pesantren perlu diberi akses dalam pemberdayaan ekonomi. Hal ini berguna agar pesantren dapat mandiri dan fokus pada pembenahan moral, yang tentunya sesuai dengan cita-cita para pendahulu untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dan mempertahankan NKRI.

“Pesantren juga harus mandiri, punya usaha untuk mensejahterakan para pengajar dan juga pengembangan pondoknya secara mandiri, itu bagus,” jelas Nina.

Sementara, Pengasuh Ponpes Bilba, Kiai Ibnu Kholdun menyambut baik dan mengapresiasi adanya kunjungan Cabup Indramayu nomor urut 4 Nina Agustina, pihaknya bersama ibu-ibu jam’iyyah setempat menaruh harapan besar agar ke depan ada perhatian serius pemerintah daerah kepada pesantren-pesantren.

“Terimakasih sudah kunjungi pondok kami. Kami sangat mengapresiasi ibu Nina yang Mau mendengarkan keluhan kami,” tuturnya.

- Advertisement -

Sebelum meninggalkan pondok, Nina pun sempat ikut sholat Maghrib berjamaah bersama ibu-ibu jam’iyah dan para santri setempat.

Sedangkan saat berkunjung di Ponpes La Tahzan desa Wanguk Anjatan, pengasuh Kiai Rosyim M Nur yang saat itu bersama para santri dan anak yatim, mendoakan calon bupati Indramayu nomor urut 4 ini agar dapat meraih kemenangan di Pilkada Indramayu 2020.

“Kami doakan semoga niat baik ibu Nina ini mendapatkan jalan dan ridho dari Allah SWT, semoga dapat meraih kemenangan agar ke depan ada perubahan di Indramayu menjadi lebih baik dan lebih bermartabat, amin,” kata kiai Rosyim.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments