HomeTeras DaerahBersama Komponen Bangsa, Kodim 0616/Indramayu gelar KKL Studi Wilhan

Bersama Komponen Bangsa, Kodim 0616/Indramayu gelar KKL Studi Wilhan

Indramayu, Teraspendopo.com Peran penting Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) bersama komponen bangsa untuk membantu Pemda dalam rangka pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid 19 merupakan harapan bagi masyarakat Kabupaten Indramayu.

Untuk memastikan semua lapisan masyarakat yang ada di Indramayu tersentuh bantuan dari kodim 0616/Indramayu, Seskoad mengadakan rapat pertemuan jarak jauh yang digelar melalui video conference (vicon) pada Selasa (23/3/2021).

Vicon Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Studi Wilayah Pertahanan (Wilhan) yang digelar di Ruang Data Kodim 0616/Indramayu itu, melibatkan unsur TNI, Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Asda II, Maman Kostaman, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, ormas, serta pemerintah desa.

Dalam kesempatan tersebut materi pembahasan berkaitan dengan tugas Satkowil bersama komponen bangsa dalam peran preventif, persuasif, represif dan kuratif dalam rangka upaya pemulihan ekonomi masa pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0616/Indramayu Letu Inf Arifin itu turut dihadiri oleh, Kuwu Desa Tinumpuk Eka Munandar, Lurah Desa Rambatan Wetan Carkudi, Ketua Umum Ormas Kujang Jaya Tarsiman, LSM yang diwakili oleh Wasja, OKP yang diwakili oleh Tarmudi, Kue Desa Rambatan Wetan yang diwakili oleh Sartika, Tokoh Pemuda yang diwakili Fajar Santoso, Tokoh Agama yang diwakili oleh H. Warman Permana dan tokoh adat yang diwakili oleh Tosim.

Dalam giat itu para tamu undangan menyampaikan apresiasinya kepada keluarga besar Kodim 0616/Indramayu karena selama pandemi Covid 19 secara rutin melaksanakan sosialisasi serta membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Indramayu.

Seperti yang disampaikan oleh Eka Munandar selaku Kuwu Desa Tinumpuk, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu yang hadir dalam kegiatan itu, mengatakan selama pandemi pihak Kodim 0616/Indramayu melalui Babinsa Desa Tinumpuk, Sertu Nurjaya secara berkala melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Tinumpuk.

“Alhamdulillah, selama pandemi pihak Kodim 0616/Indramayu sangat responsif terhadap kondisi masyarakat Indramayu khususnya Desa Tinumpuk” katanya.

Hal senada dikatakan oleh ketua Umum Ormas Kujang Jaya yang juga menghadiri acara tersebut. Dia mengatakan selama pandemi Kodim 0616/Indramayu secara berkala melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Menurutnya selain membantu perekonomian masyarakat melalui bantuan sosial yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0616/Indramayu juga bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan kebersihan di wilayah pemukiman warga dikala covid 19.

“Saya berharap seluruh jajaran TNI khususnya Kodim0616/Indramayu ikut serta memacu usaha kecil dan prodak unggulan indramayu serta permodalannya,” ucapnya.

Komandan Seskoad menyampaikan tema untuk KKL Studi Wilhan kali ini adalah “Peran Satkowil bersama komponen bangsa lainnya dalam menjaga stabilitas pembangunan nasional di era adaptasi kebiasaan baru”.

“Diharapkan TNI AD bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga stabilitas pembangunan nasional di masa Pandemi Covid-19,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments