HomeTeras DaerahKodim 0616/Indramayu Gandeng Motivator Guna Semangati Anggota

Kodim 0616/Indramayu Gandeng Motivator Guna Semangati Anggota

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.comSebagai upaya guna meningkatkan kepercayaan dan rasa semangat dalam menjalani hidup, Kodim 0616/Indramayu bersama motivator Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom melaksanakan giat Sharing Komunikasi dan Motivasi di aula joglo Makodim 0616/Indramayu, pada Selasa (9/3/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0616/Indramayu, Mayor Inf Ruhiyat, Dan Unit Intel Kodim 0616/Indramayu Letda Inf Aliwis, Pasiter Kodim 0616/Indramayu Lettu Inf Arifin, serta seluruh Danramil yang ada dibawah Kodim 0616/Indramayu.

Kasdim 0616/Indramayu pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dr. Aqua Dwipayana yang bersedia menyempatkan waktunya untuk memberikan motivasi kepada anggota jajaran Kodim 0616/Indramayu.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini guna meningkatkan motivasi anggota Kodim 0616/Indramayu untuk menjalankan tugasnya,” ucap Kasdim.

- Advertisement -

Kasdim berharap dengan demikian semua anggota Kodim 0616/Indramayu bisa termotivasi untuk menjalani kehidupan terutama saat menjalan tugas di lapangan.

Alhamdulillah, sungguh luar biasa sekali, semoga ini akan menambah semangat bagi keluarga Kodim 0616/Indramayu dalam menjalankan kehidupan ini,” katanya.

Sementara itu, Dr. Aqua Dwipayana dalam kegiatan ini menyampaikan bagaimana cara menghargai sesama. Untuk itu, katanya, diharuskan agar saling menjaga dan memelihara silaturahmi. Selain itu Dr. Aqua juga mengajak agar semua anggota Kodim 0616/Indramayu supaya selalu konsisten.

“Banyak orang yang takut jabatannya hilang, takut tidak mendapatkan rejeki, berarti itu kan sama halnya tidak percaya sama Allah SWT,” katanya di sela-sela kegiatan sharing.

- Advertisement -

Ia menambahkan, sebagai prajurit TNI tidak semata mata sukses bekerja sebagai TNI, namun menurutnya hal itu adalah bagian dari gaya hidup.

“Yang paling utama adalah bagaimana kita menjalani hidup sukses di keluarga kita. Yang pertama adalah jangan pernah berikan minuman dan makanan yang haram kepada keluarga kita. Kemudian sejak anak kita usia dini berikan pendidikan agama untuk membentengi diri, lalu jangan bedakan anak perempuan dan laki-laki, jangan karena perempuan hanya boleh bersekolah di Indramayu saja lalu yang laki-laki boleh keluar, tetapi harus berikan kesempatan yang sama,” imbuhnya.

Dia menegaskan bahwa dalam menjalani hidup sebagai orang tua jangan bertindak otoriter terhadap anak, tetapi menerapkan nilai-nilai yang demokratis.

“Jangan orang tuanya jadi tentara lalu anaknya harus jadi tentara juga,” tegasnya.

Menurut Dr. Aqua, orang tua sejatinya memberikan keteladanan bagi anak-anaknya, sebab menurutnya jika melihat anak-anak di zaman milenial ini lebih suka diberikan contoh nyata.

“Yang perlu kita lakukan adalah rajin membaca,” pungkasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments