Home Teras Politik Ketua Persatuan Buruh Migran: Pemerintah Indramayu Belum Berpihak Pada Pahlawan Devisa

Ketua Persatuan Buruh Migran: Pemerintah Indramayu Belum Berpihak Pada Pahlawan Devisa

- Advertisement -

Indramayu – Ketua Persatuan Buruh Migran Indonesia (PKBMI), Talan Budianto, mengakui pemerintah Indramayu masih belum berpihak pada buruh migran. Para pahlawan devisa yang rutin menyumbang angka remittance ini tidak diprioritaskan dalam program-program dinas terkait.

Hal tersebut disampaikan Talan saat dikunjungi Calon Bupati Indramayu, Nina Agustina Bachtiar, di kediamannya di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, pada Jum’at (9/10/2020) malam. Kunjungan tersebut juga istimewa bagi Talan, sebab pada kesempatan tersebut Nina didampingi oleh ayahnya yang notabene mantan orang nomor satu di Korps Bhayangkara, Jenderal (Purn.) Da’i Bachtiar.

Talan Budiyanto sebelumnya merasa kaget, sebab kunjungan calon bupati dengan nomor urut 4 pada Pilkada Indramayu 2020 tersebut juga tidak direncanakan sebelumnya. Namun pada kesempatan yang singkat itu, dirinya sempat mengundang beberapa warga untuk turut bergabung bersamanya untuk mengetahui program kerja yang ditawarkan oleh pasangan calon Nina Agustina Bachtiar dan Lucky Hakim itu.

“Sebagai orang yang pernah menjadi buruh migran, yang telah banyak menyumbang pemasukan bagi negara, kami kurang diperhatikan,” ungkap Talan.

- Advertisement -

Bagi Talan, perhatian itu bukan cuma kemudahan untuk mendapatkan akses bantuan modal agar bisa berwirausaha, tapi bisa juga dalam bentuk perlindungan ketika para pahlawan devisa itu bekerja diluar negeri. Talan merasakan perhatian dan perlindungan dari pemerintah daerah sangat minim.

buruh-migran

Untuk itulah Talan berharap agar suksesi kepemimpinan pada 9 Desember 2020 mendatang bisa menghasilkan pemimpin yang berpihak pada kaum buruh, terutama buruh migran. Hal ini, menurutnya agar buruh migran bisa bekerja dan menjalankan aktivitasnya dengan tenang.

“Selama ini perhatian dan perlindungan itu tidak kami rasakan dari pemerintah daerah selama ini. Oleh karenanya, sudah saatnya bupati Indramayu bukan dari golongan tertentu saja, agar daerah ini bisa berubah dan ada peningkatan perhatian kepada kaum buruh migran. Untuk itu kami akan sekuat tenaga mendukung dan memenangkan pasangan nomor 4, Nina-Lucky,” pungkas Talan.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments