HomeTeras NasionalKepala BP2MI Lantik Deputinya di Kantor Desa, Ada Apa?

Kepala BP2MI Lantik Deputinya di Kantor Desa, Ada Apa?

Indramayu, Teraspendopo.com Pelantikan pejabat biasanya dilakukan di gedung-gedung megah maupun hotel berbintang. Namun tidak seperti yang dilakukan oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani. Ia melantik tiga deputinya dari sebuah tempat sederhana di pedesaan Indramayu pada Selasa (31/08/2021).

Benny melantik tiga deputinya dari Balai Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Pemilihan tempat ini selain sebagai simbol bahwa Indramayu merupakan kantong pekerja migran terbesar kedua di Indonesia, juga sebagai pengingat agar seluruh pejabat BP2MI bisa melayani dengan sepenuh hati.

“Saya sengaja memilih tempat di pedesaan ini, bukan di hotel atau gedung mewah, sebab saya berharap pejabat yang dilantik bisa melayani masyarakat Indonesia terutama pekerja migran dengan sepenuh hati,” terangnya.

Ia melanjutkan alasan lain pemilihan tempat ini adalah sebagai motivasi agar jajarannya selalu turun kebawah, menyelam sampai dasar. Sebab menurutnya masalah-masalah yang dihadapi bukan di hotel-hotel berbintang, jas mewah, maupun dasi bermerek, namun ada di rumah-rumah bahkan di gubug-gubug rakyat.

“Dengan turun kebawah, kita sejatinya mengetahui permasalahan pekerja migran Indonesia,” ungkap Benny.

Adapun tiga deputi yang dilantik Benny adalah A. Gatot Hermawan sebagai Deputi Penempatan dan Perlindungan Kawasan Asia Afrika, Brigjen Pol. Achmad Kartiko sebagai Deputi Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, dan Lasro Simbolon sebagai Deputi Penempatan dan Perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments