HomeTeras NasionalKemenkes Berikan Obat dan Konsultasi Gratis Bagi Pasien Covid-19, Ini Caranya!

Kemenkes Berikan Obat dan Konsultasi Gratis Bagi Pasien Covid-19, Ini Caranya!

Jakarta, Teraspendopo.com Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) memberikan layanan telemedicine atau konsultasi kesehatan gratis jarak jauh berikut obatnya secara gratis. Layanan khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini mulai bisa diakses pada Selasa (6/7/2021).

Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dalam konferensi pers virtualnya. Budi menanggapi penuhnya keterisian kamar rawat inap akibat lonjakan pasien Covid-19 beberapa waktu ini. Sehingga ia meminta agar mereka yang bergejala ringan bisa melakukan isolasi mandiri.

“Namun mereka yang melakukan isolasi mandiri juga membutuhkan konsultasi, butuh ketenangan, diperhatikan, dan tahu bahwa mereka menerima pengobatan yang benar,” papar Gunadi.

Oleh karena itu kementerian yang dipimpinnya menjalin kerjasama dengan 11 layanan kesehatan digital. Platform layanan kesehatan digital ini bisa diakses untuk mendapatkan layanan konsultasi, obat, dan pengirimannya secara gratis.

Berikut layanan telemedicine yang bisa diakses:

Adapun 11 platform telemedicine antara lain:

  1. Alodokter, https://bit.ly/alodokter-isoman
  2. GetWell, https://play.google.com/store/apps/details?id=id.paquesid.getwell
  3. Good Doctor, https://gooddoctor.onelink.me/Cmiw/efeba7ae dan GrabHealth, https://grab.onelink.me/2695613898/fe73b8c5
  4. Halodoc, Bit.ly/isoman_halodoc
  5. KlikDokter, https://bit.ly/kd-kemenkes-isoman
  6. KlinikGo, https://klinikgo.com/isoman
  7. Link Sehat https://link.linksehat.com/mRMf
  8. Milvik Dokter, https://milvik.id/about-us/
  9. ProSehat, https://prosehat.com/wa
  10. SehatQ, https://sehatqapp.onelink.me/bgzy?pid=kemenkes&c=sqkemenkes&deep_link_value=https%3A%2F%2Fwww.sehatq.com%2Ftelemed&af_web_dp=https%3A%2F%2Fwww.sehatq.com%2Ftelemed&af_dp=https%3A%2F%2Fwww.sehatq.com%2Ftelemed
  11. YesDok, https://bit.ly/ISOMAN-YesDok

Berbagai platform itu juga dihubungkan dengan laboratorium testing PCR, sehingga buat yang mau melakukan tes Covid-19 dengan mudah. Sayangnya hingga berita ini diturunkan, fasilitas penunjangnya hanya tersedia untuk wilayah Jakarta. Tunggu perkembangannya untuk kota-kota lainnya.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments