HomeTeras DaerahKejari-Pemkab Indramayu Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pengamanan Aset

Kejari-Pemkab Indramayu Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pengamanan Aset

Kejaksaan Negeri Indramayu dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada Rabu (23/9/2020). Perjanjian ini dalam rangka meningkatkan pelayananan publik dalam pengamanan aset daerah dan desa yang ada di Indramayu.

Penandatanganan dilakukan oleh Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, dengan Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Douglas Pamino Nainggolan, yang bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Indramayu.

Acara ini merupakan sebuah bentuk komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik terutama dalam mengamankan aset daerah dan desa yang ada di Pemerintah Kabupaten Indramayu. Pengamanan aset tersebut meliputi aset yang berada didalam maupun diluar pengadilan, termasuk juga terkait dengan masalah hukum non-litigasi dengan Kejaksaan negeri Indramayu sebagai Jaksa Pengacara Negara.

“Saat ini cukup banyak temuan BPK terkait aset, sehingga kerjasama ini sangat diperlukan. Selanjutnya bisa dilakukan kerjasama tak hanya soal hukum perdata maupun tata usaha negara saja, tapi bisa jadi perkara yang lain,” ungkap Taufik Hidayat.

Douglas Pamino Nainggolan sendiri menegaskan bahwa perjanjian kerjasama ini harus segera disusun rencana kerja strategisnya sebagai bagian dari realisasi perjanjian.

“Terkait dengan bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya kita siap melangkah bersama dengan Pemkab Indramayu,” ungkap Douglas.

Dalam acara tersebut hadir pula para Kasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Indramayu, Asisten Pemerintahan, dan juga Kepala Bagian Hukum Setda Indramayu.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments