Home Teras Perjalanan Kafe Kekinian Buat Ngopi Enak di Indramayu yang Wajib Kamu Coba

Kafe Kekinian Buat Ngopi Enak di Indramayu yang Wajib Kamu Coba

IndramayuInstagrammable adalah kunci. Sehingga banyak tempat yang diubah agar cantik ketika dipotret dan nyaman ketika disinggahi. Hal ini kerap ditemui di kafe kekinian. Dan tentu saja kafe tersebut wajib menyajikan kopi nan enak. Nah, artikel ini akan menyajikan tempat ngopi enak di Indramayu.

Indramayu juga mulai ‘terserang’ demam kafe kekinian dua tahun belakangan ini. Ketika ojek online mulai ramai dan tempat-tempat ngopi di berbagai daerah mulai viral, para pengusaha di Indramayu pun mulai melirik tempat semacam ini. Kafe, ngopi, dan instagrammable.

Lantas ada berapakah tempat-tempat kekinian itu di Indramayu? Jawabannya cukup banyak. Namun kalau diperkecil dengan tempat yang populer dan konsisten ramainya, maka ada beberapa nama yang layak disebut. Artikel kali ini akan mencoba mengenalkannya kepada kamu.

Teringat Kopi

Lokasinya memang tidak di pusat kota, namun tempat ini selalu menjadi pilihan bagi para pembuat acara. Dari mulai acara temu fans TikTok, turnamen mobile game, hingga acara MLM sering memakai tempat ini.

Seperti pada umumnya tempat ngopi santai, Teringat Kopi ramai pada jam makan siang, sore hari, lalu berlanjut setelah maghrib hingga malam pukul 22.00.

Menu yang disajikan cukup lengkap, mulai dari aneka jenis kopi dengan beragam variannya baik dingin maupun panas, original maupun dicampur berbagai rasa, hingga cemilan dan makanan pengenyang perut.

Teringat Kopi berada di Jalan Raya MT Haryono, Desa Dermayu, Sindang, Indramayu. Kalau kamu datang dari arah Jakarta, silakan ambil jalur lurus kearah Alun-Alun Indramayu saat di Terminal Sindang. Letaknya di sebelah kanan jalan.

Janji Jiwa Indramayu

Franchise yang cukup populer ditengah pecinta kopi kekinian ini memang tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Sebab rasanya belum dikatakan romantis maupun anak senja apabila belum pernah ngopi disini.

Soal menu Kopi Janji Jiwa di Indramayu yang menjadi Jilid 340 ini memang tak selengkap di tempat lain. Disini hanya menyediakan kopi beragam varian saja. Kalau kamu mencari Janji Jiwa Toast ya enggak bakal ada.

Lokasi Kopi Janji Jiwa di Indramayu terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.137. Meskipun tempatnya kecil, namun kamu bisa duduk-duduk diluar dibawah pohon sambil menikmati riuh-rendahnya persimpangan Tugu Perahu.

Cannella Cafe di Bajri

Bajri memang menjadi ikon tongkrongan anak muda di Indramayu. Rasanya tempat ini sangat strategis buat dijangkau dari arah mana saja. Meski begitu tempat ini mengalami pasang surut yang cukup drastis.

Bajri Square pernah sangat populer dan menjadi pujasera yang cukup elit. Namun mungkin karena terlalu elit, bahkan untuk urusan parkir saja sampai ribet, tempat ini lambat laun sepi dan semakin terbengkalai.

Pengelolanya, atau entah pengusaha siapa lagi, kemudian kembali dengan memakai nama Cannella Resto dan Cafe. Ia menyulap halaman yang luas menjadi tempat bermain anak-anak dan berkumpulnya keluarga. Rumus ini akhirnya sukses. Pengunjung kembali hadir dan menjadikan tempat ini ramai kembali.

Cannella Cafe juga menyediakan kopi yang cukup komplit meski variannya tidak selengkap di kafe kekinian lain. Dengan tempat yang nyaman yang persis di perempatan menuju Sport Center Indramayu, Cannella Cafe layak menjadi pilihan ngopi kamu di akhir pekan atau saat ingin mendapatkan me time yang sempurna.

Koffie & Roastery Mr. Ino

Kafe Mr. Ino memang dibuat oleh orang yang cukup berani. Sebab kopi origin dengan beragam versi seduhan yang kurang populer di Indramayu bisa kamu dapatkan disini.

Kamu bisa memesan kopi drip ala Vietnam, espresso, latte, macchiato, V60, dan lain-lain di Kafe Mr. Ino. Buat mendampingi kopi tersebut, atau sekadar mengenyangkan perut, kamu bisa memesan aneka cemilan dan maupun nasi dan lauknya di tempat ini.

Lokasinya pun persis di pusat kota. Kamu mesti masuk dari arah Bunderan Jam, sebab di letak Kafe Mr. Ino di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 124 merupakan jalan satu arah.

Itulah beberapa tempat ngopi pilihan yang bisa kamu temui di Indramayu kota. Tapi hal ini jangan dijadikan patokan bahwa tempat ngopi hanya disitu saja. Tempat-tempat tersebut hanya rekomendasi saja. Sebab bisa jadi banyak tempat lain yang mungkin masuk ke gang-gang kecil yang hanya diketahui orang-orang tertentu saja yang bsia jadi kopinya malah lebih enak.

Untuk itu yuk berbagi di kolom komentar apabila kamu pernah mampir di kafe yang menyajikan kopi yang sangat enak menurut kamu. Nanti tim kami akan datang kesana, mencicipinya, dan merekomendasikannya dalam artikel ngopi enak di Indramayu.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments