HomeTeras PendidikanKader Ansor Dilatih Multi Skill Selama 8 Minggu

Kader Ansor Dilatih Multi Skill Selama 8 Minggu

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Ratusan peserta yang terdiri dari kader PC GP Ansor Kabupaten Indramayu akan dilatih berbagai skill selama delapan minggu kedepan. Berbagai bidang keahlian akan diberikan oleh para pelatih yang sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing.

Menurut Ketua PC Ansor Indramayu, Edi Fauzi, pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari penjaringan peserta yang sudah dilakukan sebelumnya. Ratusan peserta itu telah disaring dari perwakilan seluruh PAC Ansor yang ada di Indramayu.

“Harapannya semua kader Ansor memiliki keahlian yang menjawab tantangan dan kebutuhan zaman,” ungkapnya dalam pembukaan kegiatan tersebut pada Minggu (4/4/2021) di Gedung Ansor Indramayu.

Selain pembukaan, hari ini juga sekaligus hari pertama pelatihan dengan materi Media Informasi dan Teknologi. Dengan pemberian materi ini diharapkan peserta memiliki kapasitas dan pengetahuan di bidang IT dan dunia digital yang saat ini berkembang sangat pesat.

- Advertisement -

Kegiatan yang diberi nama Pelatihan Khusus Kader Ansor ini merupakan salah satu program dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ansoruna PC Ansor Indramayu. Menurut Ketua LKP, Muhammad Muhibbin, total peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 162 orang.

“Pelatihan ini akan berlanjut selama delapan minggu. Setiap minggunya ada dua kali pertemuan dengan sekali metode tatap muka dan satu kali daring,” pungkas Muhibbin.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments