HomeTeras DaerahBelum Setahun, Jembatan Gantung Cangko-Gunungsari Ambrol

Belum Setahun, Jembatan Gantung Cangko-Gunungsari Ambrol

Indramayu – Jembatan gantung Cangko yang menghubungkan Desa Cangko Kecamatan Tukdana dengan Desa Gunungsari di Kecamatan Sukagumiwang ambrol. Padahal jembatan yang sempat dibangga-banggakan itu belum genap berumur setahun.

Jembatan yang dibangun dengan dana dari APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) itu berdiri sejak Januari 2020. Pembangunannya merupakan hasil aspirasi dari salah satu anggota DPR RI yang berasal dari Indramayu.

Masyarakat sangat terbantu dengan keberadaan jembatan gantung ini. Sebab sebelumnya pengguna kendaraan hanya bisa menyeberang dengan perahu dengan membayar Rp2.000 hingga Rp3.000 sekali jalan.

Sayangnya, jembatan yang memperpendek jalur lalu-lintas warga itu tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor karena bagian tanjakannya ambrol. Bagian yang ambrol itu secara swadaya diberi penanda dengan kayu.

Menurut salah seorang warga setempat, Wari (50), jembatan tersebut sudah lama rusak. Bahkan beberapa waktu yang lalu, salah satu pengguna kendaraan bermotor terjatuh karena berupaya menghindar dari lubang yang ambrol tersebut.

“Pada bagian tanjakannya memang sedikit demi sedikit ambrol. Hingga kini semakin parah saja,” ungkapnya kepada Teraspendopo.com pada Rabu (28/10/2020).

Sementara itu di tempat yang sama, Kuwu Desa Cangko, Patkurohman, menuturkan kalau pihaknya sudah berupaya melaporkan pada pihak terkait untuk segera memperbaiki jembatan yang menelan dana Rp9 miliar ini.

“Harapan saya jembatan ini segera bisa diperbaiki agar masyarakat aman dan nyaman saat melintasinya,” tutup Patkurohman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments