HomeTeras BisnisBangkitkan Pasar Mambo, Jalan Jenderal Ahmad Yani Dua Arah Lagi

Bangkitkan Pasar Mambo, Jalan Jenderal Ahmad Yani Dua Arah Lagi

- Advertisement -

Indramayu – Jalan Jenderal Ahmad Yani Indramayu kembali dibuka dua arah mulai Sabtu (19/09/2020). Keputusan ini diambil untuk membangkitkan kembali ekonomi di kawasan tersebut.

Di sepanjang jalan ini terdapat Pasar Mambo yang kini menjadi pusat kuliner Indramayu, serta berjejer pertokoan yang sambung-menyambung menjadi urat nadi ekonomi di tengah Kota Mangga ini. Namun diakui setelah dijadikan kawasan tertib lalu-lintas dan menjadi jalur searah, kawasan ini menjadi sedikit lengang.

Kebijakan ini juga diambil setelah Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu banyak menerima aspirasi dan masukan dari para pedagang serta pemilik pertokoan di kawasan ini. Sebab pelaku ekonomi di kawasan ini mengaku setelah ditutup pada 19 Agustus 2017 silam, omsetnya menurun drastis.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Yudi Rustomo melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat Rasito mengatakan, dijadikannya Jalan Jenderal Ahmad Yani menjadi dua arah lagi ini sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi di kawasan ini.

- Advertisement -

“Oleh karena itu Sabtu, 19 September 2020, jam 9 pagi, Jalan Jenderal Ahmad Yani akan kita buka kembali dua arah,” kata Rasito kepada media.

Kontan saja kebijakan ini langsung disambut antusias. Pasalnya beberapa pedagang yang merasa kebijakan jalur satu arah yang sempat diberlakukan itu cukup mengganggu aktivitas ekonomi.

Kini mereka bisa bernafas lega. Sebab dengan kembalinya jalur dua arah, diharapkan potensi pengunjung ke kawasan Pasar Mambo dan sekitarnya bisa meningkat.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments