HomeTeras NasionalJadi Tersangka Penistaan Agama, Muhammad Kace Ditangkap di Bali

Jadi Tersangka Penistaan Agama, Muhammad Kace Ditangkap di Bali

Jakarta, Teraspendopo.com Youtuber yang trending belakangan ini, Muhammad Kace, ditangkap pihak kepolisian di tempat persembunyiannya Desa Bulang, Kecamatan Kutai Utara, Bali. Ia ditangkap tadi malam sekitar pukul 19.30 WITA.

Menurut Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Polri Rusdi Hartono, Kace tidak melakukan perlawanan saat polisi melakukan penangkapan. Dari tangan Kace, polisi menyita akun YouTube Muhammad Kece dan beberapa video.

“Ia bakal dikenakan Pasal berlapis yakni Pasal 28 Ayat 2 dan Juncto Pasal 45 tentang UU ITE dengan ancaman hukuman penjara 6 tahun, dan Pasal 156 huruf a tentang Penodaan Agama,” terang Rusdi di Mabes Polri pada Rabu (25/08/2021) siang.

Muhammad Kace ini kabur setelah mendengar kabar kasusnya mencuat ke publik dan statusnya naik menjadi penyidikan. Kemudian setelah penyidikan berjalan, ia ditetapkan sebagai tersangka penodaan agama.

Sebelumnya video Muhammad Kace cukup viral. Banyak orang membagikan video itu disertai hujatan terhadap YouTuber ini. Polisi juga sudah bergerak bersama Kominfo untuk melakukan pemblokiran 20 video dari 400-an video yang dimiliki kanalnya.

Pihak kepolisian sendiri juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan video Kace di platform manapun. Jika ikut menyebarkannya dengan dalih apapun, polisi mengingatkan akan ancaman UU ITE.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments