HomeTeras Daerah190 Orang Positif dalam Sehari, Indramayu Kembali Masuki Zona Merah

190 Orang Positif dalam Sehari, Indramayu Kembali Masuki Zona Merah

Indramayu, Teraspendopo.com – Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat kembali memasuki wilayah dengan potensi paparan infeksi virus corona yang tinggi alias zona merah. Hal ini setelah dilaporkan ada 190 orang yang terkonfirmasi positif pada Selasa (29/6/2021).

Sebelumnya sempat beredar kabar kalau Indramayu masuk zona hitam karena tingkat kematian di wilayah ini memang cukup tinggi. Namun hal tersebut hanya sebuah sarkasme dari sebuah akun di Facebook yang kini sudah diklarifikasi pihak berwajib.

Saat informasi itu beredar, Indramayu masih berada di zona kuning. Namun melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di kota mangga ini membuat Indramayu kembali masuk kedalam zona merah bersama 10 daerah lainnya di Jawa Barat.

Sebagaimana dikutip dari Tribuncirebon.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Boni Koswara, menyatakan ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 190 orang dalam satu hari kemarin.

“Sehingga total kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu sudah menembus angka 11.311 orang. Dengan rincian 2.012 orang masih menjalani perawatan, 8.946 orang sembuh, dan 354 orang meninggal dunia,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini.

Deden menyatakan bahwa bed occupancy ratio (BOR) di rumah sakit seluruh Indramayu juga nyaris penuh. Sehingga ia mengimbau agar masyarakat lebih menaati protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments