HomeTeras DaerahHIPMI Indramayu Gelar Buka Puasa dan Santunan Kepada Anak Yatim

HIPMI Indramayu Gelar Buka Puasa dan Santunan Kepada Anak Yatim

Indramayu, Teraspendopo.com Kegiatan santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu yang dilaksanakan oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indramayu merupakan agenda kerja BPC HIPMI Kab. Indramayu di bulan Ramadhan setiap Tahunnya.

Selain itu, kegiatan tersebut dalam upaya menyambungkan Ukhuwah Islamiyah juga Silaturahmi antar Pengurus BPC HIPMI Kab. Indramayu dengan Forkopimda Indramayu serta bentuk Kepedulian terhadap anak yatim sebagai wujud rasa kasih sebagai amal ibadah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang digelar di salah satu kafe di Indramayu itu, turut hadir Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, S.Sos, Ketua DPRD Kab. Indramayu H. Saefudin, SH., Kasdim 0616/ Indramayu Mayor Inf. Ruhiyat. Ketua BPC HIPMI Sdr. Akhmad Mujani Nur, S.Hi., Pengurus Ponpes Roudlatul Mutaalimin Kepolo Singaraja H. Ahmad Munsit Abduliah, SH.I., MM., dan anak-anak Yatim-Piatu sebanyak 100 Orang.

Ketua BPC HIPMI Kab. Indramayu Akhmad Mujani Nur, S.HI menyampaikan, kegiatan tersebut guna merajut potensi-potensi pengusaha lokal di Kab. Indramayu untuk bisa menunjukkan dan bisa memberikan gagasan pemikirannya untuk pemerintah Kab. Indramayu, untuk itu kata dia saat acara tersebut digelar pihaknya mengundang Forkopimda.

“Karena pengusaha di Kab. Indramayu semuanya memiliki potensi untuk pembangunan Kab. Indramayu,” ucapnya. Jumat, 30/4/2021.

Ia menyebut, agenda itu dilaksanakan disetiap tahun, untuk tahun ini BPC HIPMI Indramayu mengundang sebanyak 100 anak yatim piatu serta kaum duafa.

“Tahun kemarin kita memberikan santunan kepada 500 anak yatim, untuk tahun ini semuanya kita undang 100 anak yatim dari 9 kecamatan di Indramayu, ini dilakukan oleh teman-teman HIPMI setiap tahun,” Tuturnya.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten Indramayu bisa bersinergi dengan HIPMI, karena kata dia HIPMI khususnya di Kabupaten Indramayu memiliki potensi yang luar biasa.

“Kami berharap, pemerintah kab. Indramayu peduli terhadap pengusaha lokal khususnya di Kabupaten Indramayu,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments