HomeTeras NasionalHabib Rizieq Sihab Pulang, Ini Tanggapan Pemerintah RI

Habib Rizieq Sihab Pulang, Ini Tanggapan Pemerintah RI

- Advertisement -

Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Sihab, yang selama ini bermukim di Arab Saudi mengumumkan kepulangannya ke Indonesia. Rizieq akan kembali ke Indonesia pada minggu depan.

Rizieq mengumumkan kepulangannya di kanal YouTube Front TV pada Rabu (4/11/2020). Ia akan terbang dari Jeddah, Arab Saudi, pada pukul 19.30 waktu setempat.

Jika mengikuti jadwal, maka Habib Rizieq Sihab akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada keesokan harinya atau tanggal 10 November 2020. Dari bandara, ia dan keluarganya akan langsung meluncur ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat, untuk beristirahat.

“Tiket bersama keluarga sudah dikantongi, jadwal sudah diatur, insya Allah kami akan tiba pekan depan,” ungkap Rizieq lewat video tersebut.

- Advertisement -

Habib Rizieq Sihab tinggal di Arab Saudi sejak April 2017. Kepergiannya disebut-sebut terkait dengan kasus-kasus yang ada di Bareskrim Polri seperti kasus percakapan mesum serta kasus Pancasila.

Tanggapan Pemerintah

Pemerintah RI melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menegaskan bahwa tidak ada surat cekal untuik Habib Rizieq Sihab. Bahkan pada rapat-rapat kabinet tidak ada pembahasan khusus mengenai sosoknya.

“Kami tidak mencekal Habib Rizieq Sihab. Justru Pemerintah Arab Saudi yang mencekalnya karena dugaan menghimpun dana ilegal untuk kegiatan politik,” ungkap Mahfud.

Kemudian karena tidak ada bukti yang cukup, lanjut Mahfud, Pemerintah Arab Saudi juga melepaskannya. Sehingga urusan pulang atau tidak itu sebetulnya urusan pribadi.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments