HomeTeras DaerahGeger! Mortir Aktif Sisa Perang Belanda Ditemukan Warga

Geger! Mortir Aktif Sisa Perang Belanda Ditemukan Warga

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Warga Desa Tugu, Blok A RT 01, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu dibuat geger dengan ditemukannya sebuah mortir seberat 10 Kg. Mortir yang merupakan sisa perang Belanda ini diduga masih aktif.

Jumita (56) warga Desa Tunggul Payung yang menemukan mortir tersebut mengatakan dirinya sedang melaksanakan pembangunan Gapura sebuah Masjid Jami Nurul Huda di desa tersebut.

Ia mengungkapkan bersama kk sedang menggali pondasi gapura masjid, lalu di kedalaman satu meter tiba tiba ia menemukan benda yang diduga mortir yang masih aktif sisa peninggalan masa perang belanda.

“Tidak menunggu lama, Reja, pekerja lain langsung melapor ke kuwu Desa Tugu H. Jaenal Arifin,” kata Jumita.

- Advertisement -

Jumita menambahkan, usai mendapat kabar tersebut, kuwu langsung melaporkan ke Polsek Lelea dengan adanya laporan penemuan Mortir oleh masyarakat, kemudian petugas Polsek mendatangi lokasi, yang dipimpin langsung Kapolsek Lelea AKP. H. Agus Priyanto SH. dan didampingi oleh Danramil Lelea Kapten Inf Daryanto, Bripka Wahyudin Kanit Reskrim, Aiptu H.Casmin Kanit Intel, Bripka Iip Ipandi Babinkamtibnas Desa Tugu, Sertu Burhan dan Serka Warso.

Kapolsek Lelea mengatakan pihaknya akan mengamankan barang bukti dan akan dibawa oleh pihak Inafis Polres Indramayu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments