HomeTeras DaerahEmpat Calon Kuwu Desa Jengkok, Terima Wejangan Khusus Dari Muspika Kertasemaya

Empat Calon Kuwu Desa Jengkok, Terima Wejangan Khusus Dari Muspika Kertasemaya

Indramayu, Teraspendopo.com Mendekati masa pemilihan kepala Desa di Kab. Indramayu, beberapa calon kuwu diharapkan mampu memberikan rasa aman serta kenyamanan di lingkungannya.

Dalam hal ini Muspika Kec. Keretasemaya yang dihadiri oleh Danramil 1605/Kertasemaya yang diwakili oleh Babinsa Desa Jengkok, Serda Edi Kurniawan, Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Lindon Afandi Siregar, SH, dan Camat Kertasemaya Ade Sukma Wibowo, S.Sos, M.Si. melaksanakan silaturahmi ke semua calon kuwu Desa Jengkok, Kec. Kertasemaya, Kab. Indramayu pada Rabu (19/5/2021).

Dari ke empat calon Kuwu yakni nomor 1 Raden Sadiyu, Nomor 2 Muhamad Taufik, Nomor 3 Ramidi dan Nomor 4 Johar Arifin, mendapat wejangan khusus dari muspika Kecamatan Kertasemaya.

Dalam kegiatan tersebut Camat Kertasemaya Ade Sukma Wibowo, S.Sos, M.Si menyampaikan pesan kamtibmas kepada para calon kuwu, yakni agar selalu menjaga situasi yang aman dan Kondusif baik Pra, saat dan Pasca Pilwu.

“Setiap ada kejadian sekecil apapun segera memberitahukan kepada pihak kepolisian,” katanya.

Sementara Kapolsek Sukagumiwang Kompol Lindon Afandi Siregar, SH, mengajak, kepada Calon kuwu agar bisa mengendalikan para kadernya, dengan harapan supaya tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang membuat situasi tidak nyaman.

“Selalu bersama sama menjaga situasi yang kondusif,” ucap Kapolsek.

Ia menghimbau kepada para pendukung agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dengan melaksanakan 5 M yaitu di antaranya:
• Memakai masker,
• Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
• Menjaga jarak,
• Menjauhi kerumunan, serta
• Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Harus siap menang dan siap kalah karena dalam pemilihan pasti adanya yg menang dan kalah dan apabila mendapatkan kekalahan harus legowo jangan sampai melakukan hal- hal yg merugikan diri sendiri dan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, melalui Babinsa Desa Jengkok Serda Edi Kurniawan, Danramil 1605/Kertasemaya menyampaikan, calon kuwu agar selalu bersinergi dengan Polsek Sukagumiwang Polres Indramayu terkait situasi kamtibmas.

“Apabila ada informasi ataupun ada sesuatu hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Sukagumiwang agar dapat segera untuk diantisipasi  secara bersama- sama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, para calon kuwu menyatakan siap untuk mengendalikan para kader pendukungnya dan siap bekerjasama serta membantu pihak keamanan baik dari TNI maupun Kepolisian dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments