Home Teras Daerah Dua Dokter di Indramayu Meninggal Akibat Covid-19

Dua Dokter di Indramayu Meninggal Akibat Covid-19

- Advertisement -

Indramayu – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu berkabung mulai Rabu (16/12/2020) ini. Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Utama RSUD Indramayu, dr. Lisfayeni, ketika mendengar salah satu dokternya meninggal saat perawatan akibat terinfeksi Covid-19.

Lisfayeni dalam surat edarannya menyatakan bahwa seluruh jajaran RSUD akan mengheningkan cipta pada Rabu ini, serta mengibarkan bendera setengah tiang dan mengenakan pita hitam di lengan kiri selama tiga hari kedepan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk duka cita mendalam atas meninggalnya salah satu rekan sejawat mereka, dr. Guntur Saputra.

“Kejadian ini sangat memukul perasaan kami sebagai rekan seprofesi. Kami berduka atas meninggalnya beliau,” ungkap Lisfayeni.

Guntur meninggal pada Selasa (15/12/2020) setelah menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. Almarhum mengalami gejala klinis setelah terinfeksi Covid-19. Yang cukup memilukan adalah kematian Guntur ini didahului oleh istrinya yang juga seorang dokter gigi, yakni drg. Asrijati Hendrarini pada Sabtu (12/15/2020) kemarin.

- Advertisement -

Menurut informasi yang diterima Teraspendopo.com, drg. Asrijati sebelumnya sempat dirawat secara intensif di RS Mitra Plumbon, Cirebon. Almarhumah juga merupakan pasien Covid-19 dengan gejala klinis.

Meninggalnya tenaga kesehatan di Indramayu ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya seorang bidan juga meninggal akibat terinfeksi Covid-19. Kematian para tenaga kesehatan ini menambah daftar panjang korban pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments