HomeTeras DaerahDPC PDI Perjuangan Indramayu Tanggapi Pergantian Ketua Fraksi

DPC PDI Perjuangan Indramayu Tanggapi Pergantian Ketua Fraksi

Indramayu, Teraspendopo.com Pergantian Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Indramayu menuai polemik. Pasalnya setelah pergantian tersebut, muncul berbagai opini yang saling sengkarut dan mengklaim kebenarannya masing-masing.

Sehingga atas dasar itulah DPC PDI Perjuangan memberikan pernyataan resminya kepada media perihal keputusan dengan nomor surat 016/KPTS/DPC-09/IX/2021 tersebut. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sahali, pada Selasa (21/09/2021).

Menurut Sahali, pergantian komposisi fraksi merupakan hal yang biasa dan lumrah terjadi dalam tiap periode. Menurutnya hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan penyegaran dan menerapkan azas kesamarataan.

Sahali juga menambahkan terkait framing dan opini yang menyatakan bahwa pergantian ketua fraksi disebabkan karena ketua fraksi membela bupati (Nina Agustina) dan menolak tunduk untuk melakukan pencabutan dukungan politik ke bupati merupakan opini yang sesat dan menyesatkan.

“Apalagi pergantian ketua fraksi dikaitkan dengan dinamika pengunduran diri ketua TP-PKK yang juga merupakan istri ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Itu sesat dan menyesatkan,” terang Sahali.

Sahali juga menegasikan keberadaan opini bahwa pergantian ketua fraksi adalah hukuman bagi ketua fraksi karena mendukung bupati. Hal ini menurutnya merupakan kekeliruan opini yang sengaja dibangun untuk memaksa bupati masuk dalam masalah politik partai diluar dari tugas dan fungsi bupati sebagai kepala daerah.

“Ini sangat merugikan bupati dan partai,” lanjutnya.

Oleh karena itu atas nama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sahali meminta kepada kader partai disemua jenjang struktural partai, para simpatisan, komunitas juang dan lainnya agar menyikapi pergantian atau komposisi fraksi ini dengan kepala dingin, sebab pergantian komposisi fraksi adalah hal umrah dan wajar yang hampir terjadi pada setiap periode.

Ia juga menjelaskan pergantian ketua fraksi ini bukanlah merupakan tindakan politik, tapi pendekatan yang berorientasi pada penataan kembali kebijakan kebijakan fraksi agar lebih baik dari sebelumnya.

“Ini adalah hal yang biasa dalam berorganisasi. Namanya dinamika sangat wajar dan lumrah ketika kebijakan partai akan melahirkan pro dan kontra,”

Terkait keputusan pergantian ketua fraksi itu bakal menuai ekses pengaduan ke DPP PDI Perjuangan, dirinya menyambut baik. Sebab hal ini justru melahirkan kesempatan agar pihaknya bisa menjelaskan dan menyelesaikannya secara organisatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments