Home Teras Daerah DKM dan IRMAS Masjid Jami'e Al Aqsho Karangampel Kidul Bantu Korban Banjir

DKM dan IRMAS Masjid Jami’e Al Aqsho Karangampel Kidul Bantu Korban Banjir

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan IRMAS Masjid Jami’e Al Aqsho Desa Karangampel Kidul, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, memberikan bantuan korban banjir di beberapa kecamatan di Indramayu pada Minggu (14/2/2021).

Misi kemanusiaan tersebut dilaksanakan wilayah yang terkena banjir dari 21 kecamatan yang berada di wilayah kabupaten indramayu khususnya Desa Jumbleng Kecamatan Losarang dan sekitarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus DKM dan jajaran Irmas serta dibantu oleh para relawan dan masyarakat sekitarnya.

Ketua umum DKM Masjid Jami’e Al Aqsho, Nurhakim, S.Pd, mengatakan bantuan ini semata mata karena rasa simpati dan empati selaku sesama umat manusia dan rasa peduli terutama kewajiban umat Islam untuk membantu saudaranya seiman, dan juga semoga ada hikmah dibalik ujian ini serta meningkatkan kesabaran dan tetap tawakal dan selanjutnya berpesan kepada remaja tetap misi kita mengutamakan akhlak dan etika diatas segalanya.

- Advertisement -

Koordinator lapangan yang juga pengurus UPZISNU Karangampel, J. Al Aris, mengungkapkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka proses belajar berorganisasi dikalangan remaja dan salah satu program agenda bakti sosial untuk peduli dan berbagi terhadap sesama. harapan kedepan misi kemanusiaan ini terus berjalan berkesinambungan.

Ridho selaku ketua IRMAS mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka belajar mendidik remaja masjid agar senantiasa mengambil hikmah bahwa yang namanya menjalin kasih itu indah dan seberat apapun cobaan dan ujian kalau dipikul bersama akan terasa ringan.

Acara berjalan lancar dimulai dengan kegiatan do’a bersama oleh ustadz Sutadi ketua NU ranting desa karangampel kidul dan dilanjutkan pembagian sembako untuk warga masyarakat yang terkena banjir.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments