HomeTeras DaerahTerapkan Prokes Ketat, Disdukcapil Indramayu Tetap Lakukan Pelayanan Tatap Muka

Terapkan Prokes Ketat, Disdukcapil Indramayu Tetap Lakukan Pelayanan Tatap Muka

Indramayu – Kebutuhan masyarakat akan dokumen kependudukan tetap terjadi meskipun pandemi Covid 19 belum menunjukkan tanda-tanda berhenti. Oleh karena itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu tetap melakukan layanan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berdasarkan pantauan Teraspendopo.com pada Rabu (25/11/2020), Kantor Disdukcapil Indramayu yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda ramai dikunjungi masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen kependudukan mereka. Ada yang membuat akte lahir, legalisir dokumen, perubahan data, dan lain sebagainya.

Salah satu masyarakat yang mengurus dokumen ke Disdukcapil, Masrokim, menuturkan dokumen kependudukan selalu dibutuhkan meskipun sedang musim Covid 19. Apalagi menurutnya dokumen itu juga dipergunakan untuk mereka yang tidak mendapat surat suara dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Sepengetahuan saya pelayanan Disdukcapil ini cukup baik. Soal penerapan protokol kesehatan juga tak main-main,” ungkap pria asal Kecamatan Pasekan ini.

Saat dihubungi TerasPendopo.com, Kepala Bidang Catatan Sipil Disdukcapil Indramayu, Kanadi, memaparkan bahwa kantornya selain terus berupaya meningkatkan layanan buat masyarakat, soal protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat.

“Upaya kami dalam mencegah penularan Covid 19, yakni menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” ungkap Kanadi.

Disdukcapil juga menerapkan sekat pembatas berupa plastik transparan agar menghindari droplet ketika terjadi dialog antara petugas dengan masyarakat. Selain itu setiap pengunjung yang masuk akan dicek suhunya dengan menggunakan thermo gun dan wajib memakai masker.

“Ya, kami ketat untuk protokol kesehatan,” pungkas Kanadi.

Darto To
Darto adalah seorang pegiat sosial yang menggemari dan masih belajar dengan dunia tulis menulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments