HomeTeras NasionalDijaga Ketat, Inilah Titik Penyekatan Mudik di Indramayu

Dijaga Ketat, Inilah Titik Penyekatan Mudik di Indramayu

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Pemerintah telah resmi melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik Lebaran 2021. Larangan terkait pandemi Covid-19 ini mulai berlaku hari ini Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) mendatang.

Untuk menghambat arus mudik tersebut, pemerintah mulai melakukan penyekatan mudik di berbagai ruas jalan. Di Indramayu sendiri, giat penyekatan mulai terlihat di berbagai titik.

Satlantas Polres Indramayu, Jawa Barat, sudah mendirikan tujuh titik pos penyekatan terkait larangan mudik tersebut. Utamanya di jalur perbatasan antar daerah, untuk memastikan tidak ada pemudik yang melintasi Indramayu.

“Di Indramayu ada tujuh titik penyekatan yang kami dirikan,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Bambang Sumitro.

- Advertisement -

Bambang menyebutkan tujuh titik penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 itu, rerata berada di perbatasan Kabupaten Indramayu, dengan kabupaten lainnya.

Ia menyebutkan tujuh titik penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 itu berada di gerbang tol Cikedung, Tol Cipali, Bundaran pantura Kecamatan Patrol, Desa Gadel Tukdana, Kecamatan Gantar perbatasan Cibogo, simpang tiga Cikawung-Cikedung, Bundaran Cadangpinggan dan terakhir itu di jalan Krangkeng perbatasan Cirebon.

Menurut dia, semua titik penyekatan akan dijaga selama 1×24 jam dengan tiga pergantian petugas yang menjaga, agar dapat dipastikan tidak ada yang lolos.

“Nantinya yang kedapatan akan mudik kita putar balik ke tempat asalnya dengan pengawalan,” pungkasnya.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments