HomeTeras PolitikDidorong Ribuan Warga, Jahadi Siap Melanjutkan Kepemimpinan Desa Sukaurip

Didorong Ribuan Warga, Jahadi Siap Melanjutkan Kepemimpinan Desa Sukaurip

Indramayu, Teraspendopo.com Ribuan warga Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, mengantar Jahadi untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kuwu. Ia didorong untuk mencalonkan kembali agar bisa memimpin desa tersebut pada periode berikutnya.

Pada periode sebelumnya Jahadi dinilai berhasil dalam menata dan membenahi Desa Sukaurip. Sehingga Jahadi diminta maju lagi pada kontestasi demokrasi lokal pada Pemilihan Kuwu di Indramayu yang akan dilaksanakan secara serentak pada 2 Juni 2021 mendatang.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Sukaurip, Asep Syaefullah (40), menyatakan Jahadi memang cukup dikenal sebagai sosok yang demokratis yang mau mendengar keluhan dan aspirasi warganya tanpa alergi terhadap kritik. Menurutnya hal inilah yang membuat Jahadi disukai sebagian besar warganya sehingga berbondong-bondong mengantarkannya saat mendaftarkan diri.

Asep juga menuturkan kebijakan yang menurutnya sebagai torehan sejarah, yakni dengan memberikan insentif bagi ustadz atau guru ngaji dan pengurus-pengurus masjid.

“Jahadi sudah terbukti mampu menggairahkan kegiatan – kegiatan keagamaan di desa kami,” tambahnya saat ditemui di Ponpes Al Hakam, Sukaurip, pada Sabtu (13/3/2021).

Kepribadian low profile Jahadi juga diungkapkan oleh salah satu pengusaha setempat, yakni Dulyamin (39). Pria yang akrab disapa Maming ini menyatakan Juhadi merupakan sosok yang rendah hati, mudah bergaul, dan jauh dari kesan arogan.

“Tidak ada perbedaan dalam karakternya antara sebelum menjabat dengan sesudah menjabat,” ujarnya.

Harapan besar juga disampaikan Dedi Mujiyanto yang mewakili unsur pemuda di wilayahnya. Dedi yang merasa mengenal betul Jahadi merupakan sosok yang dermawan dan religius, khususnya kepada anak-anak yatim-piatu. Dedi optimis Desa Sukaurip akan semakin maju, makmur, dan lebih mandiri di bawah kepemimpinan Kuwu Jahadi.

“Saya pribadi merasa bangga dengan desa kami yg jauh dari korupsi tidak seperti yg sering terjadi di desa – desa lain. Di bawah kepemimpinan Jahadi juga banyak prestasi, seperti penghargaan di bidang perpustakaan. Juga dari kementerian sebagai desa sadar hukum dan desa yang tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan-bantuan sosial,” terangnya.

Sementara Bakal Calon Kuwu Jahadi saat ditemui di rumahnya menyatakan dirinya berterima kasih atas dukungan dan motivasi dari warganya untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya di Desa Sukaurip yang cukup kompleks dan rata-rata pendidikan warganya cukup tinggi.

“Dengan demikian lewat kesempatan berikutnya, saya bisa menyempurnakan tugas dan program selanjutnya dengan lebih baik lagi,” tandas Jahadi.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments