HomeTeras DaerahTingkatkan Tali Silaturahmi, Dharmayukti Karini Cabang Indramayu Laksanakan Halal Bihalal

Tingkatkan Tali Silaturahmi, Dharmayukti Karini Cabang Indramayu Laksanakan Halal Bihalal

Indramayu, Teraspendopo.com Sudah menjadi kebiasaan di Indonesia pasca Lebaran Idul Fitri selalu diadakan acara silaturrahmi untuk saling bermaaf maafan. Kegiatan tersebut dirangkai dalam satu istilah yaitu Halal Bihalal.

Dalam hal ini Dharamayukti Karini (DYK) Cabang Indramayu mengadakan kegiatan Halal Bihalal yang melibatkan unsur DYK dua instansi yaitu dari Pengadilan Agama Indramayu dan Pengadilan Negeri Indramayu. Jumat, 11/6/2021.

Hadir selaku ketua Dharmayukti Karini Cabang Indramayu Ny. Bertha Paulina Indrawan, A.md., S.E.Ak yang didampingi oleh pengurus, acara yang dilangsungkan di Ruang Sidang Utama PA Indramayu itu, selain dihadiri oleh anggota DYK juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Indramayu sekaligus Pelindung satu yakni Indrawan S.H, M.H, serta Ketua Pengadilan Agama Indramayu Drs. H. Syaefudin Zuhri, S.H M.H dan merupakan pelindung Dua Dharamayukti Karini Cabang Indramayu serta staff lainnya.

Dalam kesempatan itu, Drs. H. Syaefudin Zuhri, S.H M.H menyampaikan, Dharamayukti Karini sendiri dibentuk sebagai upaya untuk mempersatukan keluarga peradilan.

‘Untuk itu, demi meningkatkan tali silaturahmi sesama keluarga peradilan kita adakan acara halal bihalal ini,” Katanya.

Selain itu kata dia, dilangsungkannya acara pada kesempatan ini selain pererat tali silaturahmi juga saling tukar informasi.

“Yang jelas bisa bermanfaat baik bagi keluarga peradilan juga bagi instansi,” Imbuhnya.

Ia berharap, ajang silaturahmi ini tidak berhenti disini saja meski sudah pindah tugas.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ny. Bertha Paulina Indrawan, A.md., S.E.Ak menyampaikan, Dharmayukti Karini sendiri merupakan sebuah organisasi ibu ibu dari keluarga pengadilan yang pengurus dan anggota merupakan dari Pengadilan Negeri maupun Pengadilan Agama.

“Di dalam organisasi kita sendiri ada beberapa bidang yang menjalankan program kerja, diantaranya yakni bidang Ekonomi, Pendidikan, Sosial Budaya serta bidang lainnya,” Terangnya.

Ia menambahkan, sesuai visi misi yang sudah dibentuk yakni sebagai upaya untuk mempersatukan serta memperkuat hubungan antara ibu ibu yang ada di peradilan.

“Untuk itu kita adakan halal bihalal hari ini, selain itu untuk bisa menunjang serta meningkatkan potensi sumber daya manusia anggota Dharmayukti Karini khususnya yang ada pada saya sendiri,” Imbuhnya

Ia menyebut, beberapa potensi yang sudah ada bisa dijadikan prioritas utama yang nantinya didalam forum tersebut dapat ditonjolkan untuk saling berbagi ilmu pengetahuan.

Usai kegiatan halal bihalal, seluruh anggota DYK mendapatkan pengarahan dan pembinaan dari Ketua DYK Cab. Indramayu, yang mana setiap program kerja seksi dievaluasi kembali agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments