HomeTeras DaerahDebit Air Sungai Cimanuk Meninggi, Warga di Sekitar Tanggul Waspada

Debit Air Sungai Cimanuk Meninggi, Warga di Sekitar Tanggul Waspada

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Adanya kiriman air dari Bendungan Rentang di Majalengka, membuat debit air di Sungai Cimanuk semakin meninggi. Hal ini mengakibatkan warga di sekitar tanggul sungai tersebut waspada.

Menurut salah satu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Yani, yang ditemui Teraspendopo.com mengatakan debit air ini juga disebabkan hujan deras yang turun sejak beberapa hari yang lalu. Namun ia mengatakan ketinggian air di Sungai Cimanuk masih dalam batas yang aman.

“Meski Bendungan Karet (Rambatan) ini terendam, tapi ketinggian ini masih dikatakan aman,” ungkap Yani saat ditemui disela-sela tugasnya dalam memantau debit air di Bendungan Karet Rambatan pada Jum’at (15/1/2021) siang.

Meski begitu, Yani juga mengatakan masyarakat mesti waspada, sebab sudah ada beberapa rumah warga yang berada di bantaran tanggul terendam luapan air ini.

- Advertisement -

Berdasarkan pantauan Teraspendopo.com, di beberapa wilayah langganan banjir akibat luapan Sungai Cimanuk juga sudah terlihat adanya aliran air yang meluber. Seperti di Desa Pekandangan, area waduk Bojongsari, Kecamatan Indramayu, dan Desa Babadan, Kecamatan Sindang.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments