HomeTeras DaerahDanrem 063/SGJ, Kol Inf Elkines Villando Dewangga K, Pimpin Langsung Penyerahan Jabatan...

Danrem 063/SGJ, Kol Inf Elkines Villando Dewangga K, Pimpin Langsung Penyerahan Jabatan Dandim 0616/Indramayu

Indramayu, Teraspendopo.com Dalam kegiatan Penyerahan Jabatan Dandim 0616/Indramayu yang dilaksanakan saat ini, erat kaitannya dalam rangka upaya regenerasi dan penyegaran serta sekaligus juga bagian dari prinsip-prinsip pembinaan personel yang berkesinambungan dan dinamis didalam tubuh Jajaran Korem 063/SGJ.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Korem 063/SGJ pada saat kegiatan acara tradisi penerimaan prajurit baru dan Penyerahan Jabatan Dandim 0616/Indramayu yang dilakukan oleh Danrem 063/SGJ Kol Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, (Danrem 063/SGJ) kepada Letkol Inf Teguh Wibowo, S. SOS.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Letkol Inf Heri Rustanto (Kasrem 063/SGJ), Letkol Inf Herry Indriyanto (Dandim 0614/Kota Cirebon), Letkol Inf Sugir (Dandim 0620/Kab. Cirebon), Letkol Sutanri Munawi (Kasilog Rem 063/SGJ), Letkol Inf Efendi Muchtar (Kasiter Rem 063/SGJ), Letkol Cpl Adi Prabowo (Dandenpal Rem 063/SGJ), Mayor Inf Livem Harahap (Pasi Intel Rem 063/SGJ), Mayor Inf Zarkoni Pasiops Rem 063/SGJ), Letkol Chb Saeful Bayan (Dandenhub Rem 063/SGJ), Mayor Cpm Ian Sopian (Wadan Denpom III Cirebon), Letkol Ckm dr. Wildan Sani (Dandenkesyah Cirebon), Mayor Inf Dilli (Kasipers Rem 063/SGJ) dan Indah Yuliarti Elkines (Ketua Persit PD III/Slw Cab Rem 063/SGJ)

Disamping itu, Prajurit baru yang masuk Jajaran Korem 063 diantaranya, Mayor Inf Rohmani Nurbiantiro (Kasdim 0620/Kab. Cirebon), Kapten Arm Sunardi (Dandenma Rem 063/SGJ), Kapten Inf Dadang Purnomo (Danramil Lemah 1707/Lemah Sugih Dim 0617/Majalengka).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Sunan Giri Korem 063/SGJ Jl. Brigjen Darsono Kel. Sunyaragi Kec. Kesambi Kota Cirebon itu, Danrem menyebut momen di lingkungan Kodam III/Slw pada saat ini terus bergulir guna menciptakan organisasi yang kokoh, kuat dan mampu memberikan kontribusi yang optimal dalam rangka berperan serta menjaga ketenteraman, ketertiban dan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam proses percepatan pembangunan daerah.
 
Disamping itu kata dia, bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan,’ Ucap Danrem. Senin, 26/4/2021.

Danrem berharap, akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan.

Danrem menambahkan, Kodim 0616/Indramayu, dilihat dari kondisi geografi dan sosial yang ada memiliki karakteristik dan ciri khas tersendiri, didalamnya  juga terdapat beberapa aset negara yang merupakan obyek vital, selain itu, wilayah Kodim 0616/Indramayu juga merupakan Jalur Pantura serta jalur transportasi perekonomian yang menghubungkan antar kota-kota yang ada di Pulau Jawa khususnya dengan Ibukota Negara.

“Hal ini harus mendapat perhatian kita secara seksama, namun kita juga harus ingat bahwa komunitas yang ada di daerah ini juga mempunyai karakter tersendiri yaitu berupa komunitas nelayan yang memiliki kekhususan dalam tata kehidupan bermasyarakat dan tentunya hal ini juga menjadi warna tersendiri dalam perilaku kehidupan masyarakat dalam kesehariannya,” Tutur Danrem.
 
Pada kesempatan itu Danrem menyampaikan ucapan “Selamat Datang dan Selamat Bertugas di Kodim 0616/ Indramayu” Kepada Letkol Inf Teguh Wibowo, S.Sos beserta istri, ia berharap agar kepercayaan dan kehormatan serta amanah ini dapat dipertanggung jawabkan sebaik-baiknya serta dipegang teguh dengan rasa syukur sebagai motivasi guna memacu semangat dalam proses pengabdiannya.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan berbagai pengalaman penugasan sebelumnya Letkol Inf Teguh Wibowo, S.Sos akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan Dandim 0616/Indramayu dengan baik,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments