Daftar Game Gratis Xbox Game Pass Akhir April 2024

Pramoedya Ananta Toer

Xbox Game Pass adalah layanan langganan game yang disediakan oleh Microsoft untuk para pemilik konsol Xbox. Dengan Xbox Game Pass, pengguna dapat mengakses lebih dari 100 game yang dapat dimainkan secara streaming atau diunduh langsung ke konsol mereka. Layanan ini menawarkan berbagai macam game dari berbagai genre, termasuk aksi, petualangan, olahraga, RPG, puzzle, simulasi, dan horor.

Keuntungan Berlangganan Xbox Game Pass


Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan berlangganan Xbox Game Pass. Pertama, pengguna memiliki akses ke lebih dari 100 game yang dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja. Mereka tidak perlu membeli game secara terpisah, sehingga dapat menghemat uang.

Selain itu, pengguna juga mendapatkan diskon untuk pembelian game. Jika mereka menyukai game tertentu dan ingin memilikinya secara permanen, mereka dapat membelinya dengan harga yang lebih murah daripada harga ritel.

Keuntungan lainnya adalah akses ke game baru pada hari pertama rilis. Microsoft seringkali menambahkan game baru ke dalam daftar Xbox Game Pass pada hari pertama rilisnya. Ini berarti pengguna dapat langsung memainkan game baru tersebut tanpa harus membelinya secara terpisah.

Daftar Game Gratis di Xbox Game Pass


Xbox Game Pass menawarkan banyak game populer yang dapat dimainkan secara gratis dengan berlangganan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Halo: The Master Chief Collection: Koleksi lengkap dari semua game Halo yang dirilis sejauh ini. Pengguna dapat menikmati petualangan Master Chief dalam perang melawan alien yang jahat.

2. Gears 5: Game aksi tembak-menembak yang menampilkan pertempuran epik melawan makhluk alien yang dikenal sebagai Locust.

3. Forza Horizon 4: Game balap mobil terbuka yang menawarkan pengalaman berkendara yang realistis di lingkungan dunia terbuka yang indah.

4. Sea of Thieves: Game petualangan bajak laut yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi lautan, bertempur melawan monster laut, dan mencari harta karun.

5. Minecraft: Game sandbox populer yang memungkinkan pemain untuk membangun dunia virtual mereka sendiri dan melakukan berbagai aktivitas kreatif.

Game Action yang Wajib Dimainkan


Bagi para penggemar game aksi, Xbox Game Pass menawarkan beberapa game yang wajib dimainkan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Doom Eternal: Game tembak-menembak yang intens dan cepat dengan grafis yang mengesankan. Pemain akan berperan sebagai Doom Slayer yang kuat dan harus melawan pasukan iblis yang mengancam bumi.

2. Resident Evil 7: Biohazard: Game horor bertema zombie yang menampilkan atmosfer yang mencekam dan cerita yang menarik. Pemain akan berperan sebagai Ethan Winters yang mencari istri hilangnya di sebuah rumah terpencil.

3. Titanfall 2: Game tembak-menembak futuristik dengan pertempuran antara pilot manusia dan robot raksasa. Pemain dapat menggunakan berbagai senjata dan kemampuan unik untuk mengalahkan musuh.

4. Control: Game aksi-petualangan dengan elemen supernatural. Pemain akan berperan sebagai Jesse Faden yang memiliki kekuatan gaib dan harus mengungkap misteri di balik Federal Bureau of Control.

5. Devil May Cry 5: Game hack and slash yang menampilkan aksi yang cepat dan gaya bermain yang stylish. Pemain akan berperan sebagai Dante, Nero, dan V dalam pertempuran melawan iblis.

Game Petualangan yang Seru untuk Dimainkan


Bagi para penggemar game petualangan, Xbox Game Pass menawarkan beberapa game yang seru untuk dimainkan. Beberapa di antaranya adalah:

1. The Witcher 3: Wild Hunt: Game RPG epik yang menampilkan dunia terbuka yang luas dan cerita yang mendalam. Pemain akan berperan sebagai Geralt of Rivia, seorang pemburu monster yang mencari putri angkatnya.

2. Assassin’s Creed Odyssey: Game RPG aksi dengan setting Yunani kuno. Pemain akan berperan sebagai seorang Assassin yang harus memilih antara dua saudara dalam perang melawan Templar.

3. Tomb Raider: Game petualangan yang mengisahkan kisah awal Lara Croft sebagai seorang arkeolog yang berpetualang di pulau terpencil.

4. Uncharted 4: A Thief’s End: Game petualangan eksklusif PlayStation yang menampilkan petualangan Nathan Drake dalam mencari harta karun legendaris.

5. Horizon Zero Dawn: Game RPG aksi dengan setting dunia pasca-apokaliptik yang dikuasai oleh mesin-mesin raksasa. Pemain akan berperan sebagai Aloy, seorang pemburu yang mencari tahu asal-usulnya.

Game Olahraga yang Bisa Dinikmati


Bagi para penggemar game olahraga, Xbox Game Pass menawarkan beberapa game yang bisa dinikmati. Beberapa di antaranya adalah:

1. FIFA 21: Game sepak bola populer yang menampilkan berbagai mode permainan, termasuk karier, Ultimate Team, dan Volta Football.

2. NBA 2K21: Game bola basket yang realistis dengan grafis yang mengesankan. Pemain dapat memainkan mode karier, mode permainan tunggal, atau bermain secara online.

3. Madden NFL 21: Game sepak bola Amerika yang menampilkan pemain dan tim dari National Football League (NFL). Pemain dapat memainkan mode karier, mode permainan tunggal, atau bermain secara online.

4. Rocket League: Game olahraga futuristik yang menggabungkan sepak bola dengan kendaraan roket. Pemain dapat bermain secara online dalam pertandingan 3v3 atau 4v4.

5. Dirt 5: Game balap mobil off-road yang menampilkan lintasan yang menantang dan kendaraan yang dapat disesuaikan. Pemain dapat berkompetisi dalam berbagai mode permainan, termasuk karier dan multiplayer.

Game RPG yang Menarik untuk Dijelajahi


Bagi para penggemar game RPG, Xbox Game Pass menawarkan beberapa game yang menarik untuk dijelajahi. Beberapa di antaranya adalah:

1. Skyrim: Game RPG epik dengan dunia terbuka yang luas dan cerita yang mendalam. Pemain dapat memilih peran karakter mereka dan menjelajahi dunia yang penuh dengan makhluk fantasi.

2. Fallout 4: Game RPG dengan setting pasca-apokaliptik yang menampilkan dunia terbuka yang luas dan cerita yang menarik. Pemain dapat membangun pemukiman, bertempur melawan makhluk mutan, dan menjalankan misi.

3. The Outer Worlds: Game RPG dengan setting di luar angkasa yang menampilkan dunia terbuka yang luas dan cerita yang penuh dengan pilihan moral. Pemain dapat memilih jalur cerita mereka sendiri dan berinteraksi dengan berbagai karakter.

4. Kingdom Come: Deliverance: Game RPG realistis dengan setting abad pertengahan. Pemain akan berperan sebagai seorang petani yang menjadi pahlawan dalam perang saudara.

5. Final Fantasy XV: Game RPG dengan grafis yang mengesankan dan cerita yang mendalam. Pemain akan berperan sebagai Noctis, seorang pangeran yang harus menyelamatkan kerajaannya dari kekuatan jahat.

Game Puzzle yang Bisa Mengasah Otak


Bagi para penggemar game puzzle, Xbox Game Pass menawarkan beberapa game yang bisa mengasah otak. Beberapa di antaranya adalah:

1. Tetris Effect: Connected: Versi modern dari game puzzle klasik Tetris dengan efek visual dan musik yang mengesankan.

2. Portal 2: Game puzzle dengan elemen platforming dan teka-teki fisika. Pemain akan menggunakan portal untuk menyelesaikan setiap level.

3. The Witness: Game puzzle dengan setting pulau terpencil yang menampilkan berbagai teka-teki yang menantang. Pemain harus memecahkan teka-teki untuk mengungkap misteri pulau tersebut.

4. Fez: Game puzzle dengan grafis 2D yang dapat diputar menjadi 3D. Pemain harus memutar dunia untuk menyelesaikan setiap level.

5. Limbo: Game puzzle dengan grafis hitam-putih yang menampilkan atmosfer yang mencekam. Pemain akan berperan sebagai seorang anak yang mencari adiknya yang hilang.

Game Simulasi yang Bisa Menghibur


Bagi para penggemar game simulasi, Xbox Game Pass menawarkan beberapa game yang bisa menghibur. Beberapa di antaranya adalah:

1. Microsoft Flight Simulator: Game simulasi penerbangan yang menampilkan dunia terbuka yang realistis. Pemain dapat terbang ke berbagai bandara di seluruh dunia.

2. Euro Truck Simulator 2: Game simulasi mengemudi truk di jalan raya Eropa. Pemain dapat mengantarkan kargo ke berbagai kota dan negara.

3. Farming Simulator 19: Game simulasi pertanian yang menampilkan berbagai aktivitas pertanian, termasuk bercocok tanam, panen, dan beternak hewan.

4. Train Sim World 2: Game simulasi mengemudi kereta api dengan grafis yang realistis. Pemain dapat mengemudikan kereta api di berbagai rute di seluruh dunia.

5. Kerbal Space Program: Game simulasi pembangunan dan eksplorasi luar angkasa. Pemain dapat merancang roket, meluncurkannya ke luar angkasa, dan menjelajahi planet-planet lain.

Game Horor yang Menegangkan


Bagi para penggemar game horor, Xbox Game Pass menawarkan beberapa game yang menegangkan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Outlast 2: Game horor bertema survival yang menampilkan atmosfer yang mencekam dan cerita yang menegangkan. Pemain akan berperan sebagai seorang jurnalis yang mencari istri hilangnya di sebuah desa terpencil.

2. Dead Space: Game horor bertema sci-fi yang menampilkan pertempuran melawan makhluk alien yang mengerikan. Pemain akan berperan sebagai seorang insinyur yang terjebak di kapal luar angkasa yang terinfeksi.

3. Alien: Isolation: Game horor bertema sci-fi yang menampilkan pertempuran melawan alien yang mematikan. Pemain akan berperan sebagai Amanda Ripley, putri dari Ellen Ripley, dalam mencari tahu nasib ibunya di sebuah stasiun luar angkasa.

4. Layers of Fear: Game horor psikologis yang menampilkan atmosfer yang mencekam dan cerita yang penuh dengan misteri. Pemain akan berperan sebagai seorang seniman yang mencoba mengungkap rahasia di dalam rumahnya sendiri.

5. The Evil Within 2: Game horor bertema survival yang menampilkan dunia mimpi buruk dan makhluk-makhluk mengerikan. Pemain akan berperan sebagai detektif Sebastian Castellanos dalam mencari putrinya yang hilang di dunia gelap.

Kesimpulan dan Saran untuk Memaksimalkan Pengalaman Bermain di Xbox Game Pass


Dalam kesimpulan, Xbox Game Pass adalah layanan langganan game yang menawarkan akses ke lebih dari 100 game dari berbagai genre. Keuntungan berlangganan Xbox Game Pass termasuk akses ke lebih dari 100 game, diskon untuk pembelian game, dan akses ke game baru pada hari pertama rilis.

Beberapa game yang bisa dinikmati dengan berlangganan Xbox Game Pass termasuk Halo: The Master Chief Collection, Gears 5, Forza Horizon 4, Sea of Thieves, dan Minecraft. Selain itu, ada juga game aksi seperti Doom Eternal, Resident Evil 7: Biohazard, Titanfall 2, Control, dan Devil May Cry 5.

Bagi para penggemar petualangan, Xbox Game Pass menawarkan game seperti The Witcher 3: Wild Hunt, Assassin’s Creed Odyssey, Tomb Raider, Uncharted 4: A Thief’s End, dan Horizon Zero Dawn. Sementara itu, bagi para penggemar olahraga, ada game seperti FIFA 21, NBA 2K21, Madden NFL 21, Rocket League, dan Dirt 5.

Bagi para penggemar RPG, Xbox Game Pass menawarkan game seperti Skyrim, Fallout 4, The Outer Worlds, Kingdom Come: Deliverance, dan Final Fantasy Sementara itu, bagi para penggemar puzzle, ada game seperti Tetris Effect: Connected, Portal 2, The Witness, Inside, dan Limbo yang dapat dinikmati. Selain itu, Xbox Game Pass juga menyediakan berbagai game lainnya dari berbagai genre seperti action, adventure, strategy, dan banyak lagi. Dengan berlangganan Xbox Game Pass, para penggemar game dapat menikmati akses ke berbagai macam game yang menarik dan seru tanpa perlu membeli satu per satu. Ini adalah kesempatan yang sempurna bagi para pemain untuk menjelajahi dunia game dan menemukan judul-judul baru yang mungkin belum pernah mereka coba sebelumnya.

Ikuti kami di

Tags

Related Post