HomeTeras DaerahCegah Penyebaran Narkoba di Indramayu, BNN Gandeng Ansor

Cegah Penyebaran Narkoba di Indramayu, BNN Gandeng Ansor

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon meminta Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Indramayu untuk bersama-sama memberantas penyebaran narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba).

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Yaya Satya, S.H., saat agenda lawatannya di Indramayu pada Rabu (10/3/2021) di Gedung Ansor Indramayu. Yaya melakukan kunjungan secara khusus disela-sela kesibukannya ke PC Ansor dikarenakan beberapa sebab.

“Di Ansor sudah ada BAANAR. Ditambah lagi kader-kader Ansor mampu menjangkau beragam lapisan masyarakat. Sehingga diharapkan kedepan ada bentuk ceramah khusus di tengah-tengah masyarakat yang menyinggung masalah bahaya narkoba,” ungkap Yaya.

Yaya mengharapkan agar kedepan Ansor dengan BAANAR-nya ini bisa bersinergi dengan BNN untuk melakukan edukasi, sosialisasi, hingga ke pencegahan penyalahgunaan narkoba yang semakin marak belakangan ini di Indramayu.

- Advertisement -

Pihak BNN telah menyiapkan berbagai kebutuhan guna melakukan bimbingan teknis secara virtual kepada kader-kader Ansor Indramayu terutama mereka yang telah bergiat di BAANAR. Harapannya bisa terjalin sinergi dan kerjasama yang tertulis antara kedua belah pihak.

“Dengan bimtek tadi, kami siap mendidik kader-kader Ansor untuk menjadi penyuluh. Hal ini demi menyelamatkan ummat agar Indramayu Bersinar alias bersih dari narkoba,” ungkap Yaya.

Menanggapi kunjungan BNN, Ketua PC GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi mengatakan pihaknya menyambut baik atas ajakan sinergi tersebut. Karena menurutnya penyebaran narkoba saat ini memang sudah pada taraf yang mengkhawatirkan.

“Mudah-mudahan ketika kelak sudah bersinergi, kader-kader kita terutama yang ada di BAANAR atau Badan Ansor Anti Narkotika bisa lebih aktif dalam menyosialisasikan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat terutama generasi muda,” ungkap Edi.

- Advertisement -

Sementara itu Ketua BAANAR Indramayu, M. Yusuf, menyambut baik sekali gagasan sinergitas dengan BNN ini. Sebab selain satu misi, pengadaan bimtek merupakan kesempatan bagus bagi kader-kadernya untuk meningkatkan kapasitas.

“Mudah-mudahan dengan adanya kabar baik ini, sahabat-sahabat di BAANAR bisa lebih semangat dalam menyelamatkan umat dari bahaya narkoba,” pungkas Yusuf.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments