Home Teras Daerah Cegah Luapan Air Sungai Congger Losarang, Satu Escavator Dikerahkan Perbaiki Tanggul

Cegah Luapan Air Sungai Congger Losarang, Satu Escavator Dikerahkan Perbaiki Tanggul

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Maman Kostaman, bersama Forkopimcam Kecamatan Losarang melakukan peninjauan kegiatan perbaikan tanggul Sungai Congger di wilayah Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini ditujukan untuk mencegah banjir akibat luapan sungai yang melintasi Losarang itu. Sebab ketika hujan turun di wilayah Sumedang, maka ketinggian air bisa melampaui tanggul sungai. Sehingga karena diburu waktu, maka dikerahkan setidaknya satu unit escavator besar untuk merapikan tanggul secara efektif sejak Minggu (24/1/2021).

Dari hasil pengamatan Teraspendopo.com di lokasi, saat air sungai tersebut meluap, areal pesawahan di Desa Kendayakan, Terisi, dan sekitarnya bakal dibanjiri air sungai. Sehingga bisa mematikan bibit padi yang baru ditanami.

Saluran air yang tidak dilengkapi dengan penutup pintu air, juga mengakibatkan banyak masalah di kawasan tersebut. Meski begitu, pihak berwenang baru bisa merapikan tanggul agar tidak terjadi limpahan air yang membahayakan pesawahan dan terutama pemukiman warga.

- Advertisement -

Kapolsek Losarang, Kompol Mashudi, menyampaikan bahwa upaya ini merupakan bentuk kepedulian kepada para petani. Sebab, menurutnya, kalau tidak segera ditanggulangi maka akibatnya bisa fatal.

“Kasihan para petani nanti, bisa gagal panen,” pungkas Mashudi.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments