TerasPendopo.comTerasPendopo.com Informasi Aktual dan Terbaru

Bupati Nina Sambut Baik Kejurda Taekwondo RAOS

Indramayu – Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyambut baik Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo RAOS Open Piala Bergilir Bupati Indramayu, yang bakal dihelat pada 23 hingga 24 September 2023 mendatang.

Bupati Nina berharap dengan Kejurda Taekwondo ini bisa mencetak atlet berbakat yang berasal dari Kabupaten Indramayu. Juga, isa mempopulerkan ekstrakurikuler taekowondo di sekolah.

“Saya menyambut baik Kejurda ini, harapannya ini bisa mempopulerkan taekwondo dan menjadi ekstrakurikuler di SD dan SMP,” ungkap Bupati Nina.

Ia bakal memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu untuk mewujudkan hal tersebut. Sehingga kelak imbas positif kejurda semacam ini bisa berkesinambungan.

Keberadaan ekskul taekwondo di sekolah-sekolah, lanjutnya, bisa menarik minat olahraga siswa dan mencetak bibit-bibit muda berbakat sehingga mengurangi bermain gawai.

“Saya mendukung penuh Kejurda RAOS ini. Yang penting mengangkat nama Indramayu,” tegas Bupati.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Rahadi, mengatakan kejurda ini bertujuan mengharumkan nama Indramayu.

“Dari kejurda ini lahir atlet-atlet taekwondo berbakat dari Indramayu. Sehingga kedepan bisa membawa nama Indramayu,” ungkapnya.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo, seorang peneliti dan lulusan S2 Antropologi Budaya dari Universitas Udayana, sering menulis di BudayaNusantara.co.id. Dengan penerapan teknik SEO, artikel-artikelnya tentang kebudayaan dan sosial Indonesia mendapat peringkat tinggi di mesin pencari, menjangkau audiens yang lebih luas yang tertarik pada topik tersebut.

Press ESC to close