HomeTeras DaerahLakukan Inspeksi, Bupati Indramayu Minta Warna Kantor Kecamatan Diubah Putih

Lakukan Inspeksi, Bupati Indramayu Minta Warna Kantor Kecamatan Diubah Putih

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Dalam hari kerja pertamanya, Bupati Indramayu, Nina Agustina, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Losarang dan Indramayu, pada Senin (1/3/2021).

Hal ini dilakukan untuk mengetahui dan melihat secara langsung kondisi kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kecamatan sebagai pusat pelayanan terpadu masyarakat.

Dalam sidak di Kecamatan Losarang, Bupati Nina langsung melakukan pemantauan yang mencakup disiplin presensi seperti daftar hadir pegawai, disiplin mentaati jam kerja, dan disiplin pelayanan. Bupati Nina juga mengatakan sidak ini dilakukan untuk memastikan kedisiplinan ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya berdasarkan peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

“Dimasa pandemi Covid-19, seluruh perangkat Desa dan Kecamatan harus aktif melakukan pelayanan, karena kinerja ASN kadang mendapat sorotan dari masyarakat karena kinerjanya yang lamban, tidak disiplin. Itu tidak boleh terjadi,” kata Nina.

- Advertisement -

Ia juga menambahkan sidak yang dilakukannya sebagai bentuk kontrol dan monitoring kepada seluruh aparatur sipil negara sebagai pelayan dan abdi masyarakat.

“Semua harus kami pastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi, tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan mengacu pada protokol kesehatan,” ungkapnya.

Saat sidak di Kecamatan, Bupati Nina Agustina bukan hanya mengontrol pelayanan masyarakat, namun kebersihan lingkungan kantor dan kerapihan ASN pun tak luput dari pantauannya.

Selain melakukan sidak di Kantor Camat Losarang, Bupati Indramayu juga langsung mendatangi Kantor Kecamatan Indramayu. Sidak ini juga memiliki tujuan yang sama, yakni untuk kembali memastikan disiplin mentaati jam kerja dan disiplin pelayanan.

- Advertisement -

“Kita menegur kondisi kebersihan kantor dan kerapihan berpakaian, ASN itu harus mengenakan atribut yang sesuai, masyarakat bukan takut pada orangnya, tapi warga melihat seragamnya, jadi mereka menghargai,” pungkasnya.

Dalam sidak di Kecamatan Indramayu, Nina Agustina masih menemukan tulisan Indramayu Remaja dengan Visi Misi Pemerintah Daerah yang dulu. Ia meminta untuk mengganti menjadi Indramayu Bermartabat sesuai Visi Misi Pemerintahan yang dipimpinnya.

Selain itu, Nina Agustina juga meminta kepada pihak pemerintah kecamatan untuk mengganti warna cat di kantornya menjadi warna putih, sebagai warna netral dan tidak identik dengan salah satu warna partai politik tertentu.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments