HomeTeras DaerahBupati Nina Agustina Pimpin Pembongkaran Pagar Alun-Alun Indramayu

Bupati Nina Agustina Pimpin Pembongkaran Pagar Alun-Alun Indramayu

Indramayu, Teraspendopo.com – Dalam rangka melaksanakan janji kampanyenya, Bupati Indramayu, Nina Agustina, mulai melakukan penataan Alun-Alun Indramayu. Penataan ini dimulai dengan pembongkaran pagar yang telah dibangun sejak 2010.

“Saya memohon do’a kepada seluruh masyarakat, agar penataan ulang alun-alun ini berjalan dengan lancar. Ini merupakan realisasi dari janji kampanye saya untuk membuat Alur alias Alun-Alun untuk Rakyat,” ungkap Nina dalam sambutannya pada Rabu (19/4/2021).

Nina mempersilakan masyarakat untuk menikmati hasil penataan Alun-Alun ini. Sebab menurutnya, ini merupakan simbol kedekatan antara rakyat dengan pemimpinnya. Namun dia mengingatkan, agar kebersihannya harus tetap dijaga.

“Saya harap kebersihan Alun-Alun ini harus tetap dijaga, ya. Untuk para pedagang, silakan berjualan di Kuliner Cimanuk,” terang Nina.

Penataan ulang Alun-Alun Indramayu ini disaksikan oleh berbagai elemen, mulai dari Wakil Bupati, Lucky Hakim, unsur Muspida Kabupaten Indramayu, Anggota DPR RI, Ono Surono, Anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Sirojudin, beberapa kepala dinas, seluruh Camat di wilayah Kabupaten Indramayu, serta unsur masyarakat.

Penataan tersebut diawali dengan pembongkaran pagar alun-alun secara simbolik oleh para hadirin. Yang kemudian dilanjutkan dengan pembongkaran pagar bagian depan dengan alat berat berupa sebuah escavator.

Untuk biaya pelaksanaan penataan Alun-Alun Kabupaten Indramayu ini bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp196.225.000. Pelaksananya dari CV. Vanly dengan durasi pekerjaan 60 hari kalender yang dimulai dari 19 Mei hingga 17 Juli 2021.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments